Tim Supervisi SOPS Polri Kunjungi Polresta Deli Serdang

Tim Supervisi SOPS Polri Kunjungi Polresta Deli Serdang
Kapolresta Deli Serdang (kanan) bersama Tim Supervisi dari SOPS Polri (Analisadaily/Kali Harahap)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol. Yemi Mandagi, menyambut tim supervisi dari SOPS Polri dalam rangka pengkajian daerah rawan konflik di wilayah hukum Deli Serdang, Rabu (19/2) siang.

Dalam kunjungannya tim ini dipimpin oleh Ketua Supervisi SOPS Mabes Polri, Kombes Pol. Iman Sayuti, didampingi AKBP I Dewa Nyoman Agung Dharma Wijaya dan AKBP Yudi Yuliadin.

Dalam kesempatan itu Yemi Mandagi mengucapkan selamat datang kepada tim supervisi sembari menjabarkan tentang potensi rawan konflik di wilayah hukumnya.

"Rawan konflik di wilkum Polresta Deli Serdang yaitu antar suku, ras dan agama. Selain itu konflik agraria dan konflik perburuhan menjadi atensi kami yang mana Polresta Deli Serdang memiliki wilayah kawasan industri," tutur Yemi.

Foto bersama Tim Supervisi SOPS Polri dengan tokoh masyarakat, agama dan adat
Sementara Ketua Tim Supervisi SOPS Mabes Polri, Kombes Pol. Iman Sayuti, mengatakan bahwa program Kapolri salah satunya melihat dan mendata apakah wilayah melaksanakan tugas dengan baik, khususnya penanganan konflik di tengah masyarakat.

Iman berharap kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat agar bekerjasama dengan Polresta Deli Serdang dan memberikan informasi kepada petugas kepolisian di lapangan terkait potensi konflik.

"Kiranya para toga, tomas dan todat dapat bekerjasama dengan Polresta Deli Serdang dalam hal memberikan informasi sekecil apapun kepada anggota polri yang ada di lapangan terkait adanya potensi konflik dan dalam menangani permasalahan dilakukan secara bersama sama," imbaunya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi