Kapolda Sumut Jenguk Polisi yang Dibacok Pengedar Sabu

Kapolda Sumut Jenguk Polisi yang Dibacok Pengedar Sabu
Kapoldasu Irjen Pol. Martuani Sormin, didampinggi Kapolres dan Wakil Bupati Karo membesuk Basmi Ginting di RSU Kabanjahe (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin dan jajarannya menjenguk Kanit II Satres Narkoba Polres Karo, Aiptu Basmi Ginting di RSU Kabanjahe, Kabupaten Karo, Rabu (19/2) sore.

Basmi Ginting dirawat karena terkena bacokan pengedar sabu-sabu saat penggerebekan di Dusun Basam, Desa Barusjulu, Kecamatan Barusjahe, Karo, Sabtu (15/2) kemarin.

"Ini risiko jadi penegak hukum. Semua pekerjaan juga ada risiko. Salah satu dari tim Opsnal kami. Akibat perlawanan dari pelaku, anggota kami terluka dan sekarang sedang dirawat. Saya datang kesini untuk memastikan bahwa dia memang mendapat perawatan dan memberikan semangat," tutur Martuani didampingi Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu dan Wakil Bupati Karo, Corry Sebayang.

Martuani memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi korban. Untuk itu, pihaknya akan mengusulkan ke Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis terkait penghargaan yang akan diberikan kepada korban, Basmi Ginting.

Kapolri memberikan tiga kategori penghargaan diantaranya, pin emas, pin perak dan pin perunggu.

"Ketiga penghargaan tersebut dapat dipergunakan ketika yang bersangkutan akan sekolah ataupun Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB)," jelasnya.

Sedangkan Kanit II Aiptu Basmi Ginting yang ditemui awak media di Ruang VIP RSU Kabanjahe mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kapolda Sumut dan Kapolres Karo yang telah menjenguk dirinya.

(ALEX/EAL)

Baca Juga