Kepala Rutan Kabanjahe Dijabat Enjat Lukmanul Hakim

Kepala Rutan Kabanjahe Dijabat Enjat Lukmanul Hakim
Petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api pasca kebakaran dan kerusuhan di Rutan Kelas IIB Kabanjahe (Analisadaily/Alex Ginting)

Analisadaily.com, Kabanjahe - Simson Bangun digantikan Enjat Lukmanul Hakim sebagai Pelaksana tugas Kepala Rutan Kelas IIB Kabanjahe, yang terhitung bekerja mulai, Rabu (19/2). Pejabat lama kembali bertugas di Kanwil Kemenkumham Sumut di Medan.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan dan kebakaran di Rutan Kelas IIB Kabanjahe. Saat ini, 200 warga binaan yang dititip di tahanan Polres Karo dan sejumlah Polsek di Karo telah kembali menempati ruang tahanan Rutan Kabanjahe.

Plt Rutan Kabanjahe, Enjat Lukmanul Hakim, yang sebelumnya Kepala Subbidang Pembinaan Informasi dan Kerjasama Kanwil Kemenkumham Sumut, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi.

Menurut salah seorang petugas rutan, yang meminta identitasnya tidak disebutkan, menyampaikan, Plt Rutan Kabanjahe yang baru masih ada tamu.

“Plt Rutan Kabanjahe yang baru masih ada tamu,” ujarnya.

Ditanya berapa warga binaan Rutan yang telah kembali ke Rutan Kabanjahe, ia belum dapat merincikan berapa jumlah pastinya.

“Sedang dalam pendataan. Sampai hari ini seluruh warga binaan yang dititip di Polres Karo dan 9 Polsek di wilayah Karo sudah kembali ke Rutan,” ujarnya, Kamis (20/2).

Adapun Sembilan Polsek itu, di antaranya Polsek Berastagi, Barusjahe, Tigapanah, Payung, Munte, Juhar, Tigabinanga, Laubaleng, Simpangempat. “Jumlahnya lebih dari 200 warga binaan” kata sumber yang identitasnya tidak disebutkan.

Kapolsek Simpang Empat, AKP Dedi Syahputra Ginting mengatakan, warga binaan Rutan yang dititip di sana berjumlah 10 warga binaan.

“Semua warga binaan tersebut sudah dikembalikan ke Rutan Kabanjahe,” ucap Dedy kepada Analisadaily.com.

(ALEX/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi