Muswil Al-Washliyah XIII Resmi Dibuka, PB Berharap Pemilihan Ketua Berlangsung Jurdil

Muswil Al-Washliyah XIII Resmi Dibuka, PB Berharap Pemilihan Ketua Berlangsung Jurdil
Muswil Al-Washliyah XIII Resmi Dibuka (Analisadaily/Bambang Riyanto)

Analisadaily.com, Parapat - Musyawarah Wilayah (Muswil) Al Jam'iyatul Washliyah (Al-Alwashliyah) XIII Provinsi Sumatera Utara, Kamis (27/2) resmi dibuka. Acara yang akan berlangsung hingga Jumat (28/2) itu akan memilih Ketua PW Al-Washliyah Sumut untuk periode 2020-2025.

Pengurus Besar (PB) Al-Washliyah Dr Amran Arifin berharap pemilihan ketua yang menjadi agenda muswil berlangsung dengan jujur dan adil (jurdil).

"Siapa pun yang menjadi ketua nanti adalah ketua kita bersama yang harus dihormati. Dalam hal ini, PB tidak mengintervensi warga Al-Washliyah untuk menentukan pilihannya," ujar Amran yang datang mewakili Ketua PB Al-Washliyah Dr Yusnar Yusuf.

Ia mengatakan, kader-kader Al-Washliyah saat ini telah menjadi tokoh di tengah masyarakat. "Kita harus memperjuangkan kepentingan umat, sesuai dengan nilai-nilai perjuangan Al-Washilyah," katanya.

PB juga berterimakasih kepada Bupati Batubara, Zahir yang merupakan kader murni Al-Washliyah yang telah bekerja keras menggelar Al-Washliyah ini.

"Pak Zahir kader murni kita, itu memang bedanya, mana kader murni, mana bukan. Terima kasih Bupati Batubara yang menjadi ketua panitia Muswil XIII ini," katanya.

Dari arena Muswil Al-Washliyah Sumut, tersiar kabar para tokoh yang berniat maju dalam pencalonan. Di antaranya Dedi Iskandar Batubara (Anggota DPD RI), Prof Syaiful Akhyar Lubis (Ketua PW Al-Washliyah incumbent) dan Iwan Zulhami (Kakan Kemenag Sumut).

Turut hadir dipembukaan, Kadis Pemdes Sumut Aspan Sopian Batubara yang mewakili Gubsu Edy Rahmayadi, Rektor Univa Labuhanbatu, Sekretaris Jenderal MAPAN RI yang juga Bakal Calon Walikota Sibolga Andhy P Nainggolan, Sekretaris Jenderal IGDA A Hafiz Harahap dan lainnya.


(BR)

Baca Juga

Rekomendasi