Selama Satu Musim, PSMS Butuh Dana Rp 10 Miliar

Selama Satu Musim, PSMS Butuh Dana Rp 10 Miliar
Gubernur Sumatera Utara, Ey Rahmayadi bersama namajemen dan para pemain PSMS Medan foto bersama di Stadion Kebun Bunga, Medan, Sabtu (29/2) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Manajemen Persatuan Sepakbol Medan Sekitar (PSMS) akan mengeluarkan dana senilai Rp 500 juta untuk kontrak awal 25 pemain musim 2020-2021.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan, sekitar Rp500 jutaan untuk kontrak awal saja, dan itu belum gaji. Ia juga menyampaikan, dari 25 pemain, Rachmad Hidayat merupakan pemain dengan gaji tertinggi, namun ia enggan merincikan nilainya.

"Ya, Rachmad Hidayat. Tidak sampai Rp 1 miliar. Yang pasti di atas Rp 500 juta di bawah Rp 1 miliar," ucap Mulyadi, Sabtu (29/2).

PSMS salah satu klub yang terus membeli pemain. Ini terbukti, banyaknya pemain eks Liga 1 yang resmi bergabung dengan Ayam Kinantan, termasuk Rachmad, Sutanto Tan, Agung Prasetyo dan Abdul Rohim.

Mulyadi mengatakan, PSMS ini ada PT-nya tentu lebih tepatnya yang punya PT dan ketua umum yang menjawabnya.

“Saya diminta komitmen sediakan pemain berkualitas untuk target ke Liga 1, atas arahan itu kita bergerak mencari pemain. Saya tidak bisa sebagai manajer menjawab atau kurang pas menjawab soal uang dari mana-mana. Intinya Pak Kodrat mendukung," terang Mulyadi.

Saat ini, kata dia, dana yang dibutuhkan selama satu musim adalah sekira Rp 10 miliar setelah sebelumnya Pelindo 1 menjadi sponsornya dengan mengucurkan dana Rp 1 miliar.

"Kita optimislah dapat Rp 9 miliar lagi. Ini kan baru awal, kita yakin beberapa sponsor lagi akan menyusul," ujarnya.

Manajemen sudah melakukan negosiasi ke beberapa perusahaan seperti Inalum salah satunya. "Ada beberapa perusahaan swasta juga daerah yang dinego," ucapnya.

Selain itu, PSSI bakal memberikan subsidi Rp1.2 miliar untuk kontestan Liga 2. "Tahun lalu subsisdi Rp 1.2 miliar. Tinggal pemasukan dari tiket. Jadi kekurangan tidak terlalu signifikan kalau berjalan sesuai rencana," harapnya.

Pihak manajemen pun optimis beberapa perusahaan yang sedang dinego bisa memberikan sinyal positif. Mulyadi menambahkan, untuk saat ini posisi Pelindo I sebagai sponsor utama yang logonya bakal berada paling depan berukuran besar di jersey PSMS.

"Ya kalau ada yang datang mau sponsori lebih misalnya Rp 2 milliar, mungkin posisi logo sedikit berbeda. Sementara ini Pelindo I sponsor utama," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi