Laga Banyak Ditunda, Serie A Berisiko Tidak Selesai

Laga Banyak Ditunda, Serie A Berisiko Tidak Selesai
Kepala Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta berada di tribun penonton (Reuters/Jennifer Lorenzini/Channel News Asia)

Analisadaily.com, Italia - Kepala Eksekutif Inter Milan, Giuseppe Marotta mengatakan, musim Serie A berisiko tidak berakhir jika lebih banyak pertandingan ditunda karena wabah koronavirus.

Pertandingan Inter di Juventus, yang akan dimainkan hari Minggu nanti, adalah satu dari lima pertandingan yang ditunda Serie A. Semua permainan di daerah untuk acara olahraga telah dilarang pemerintah, dijadwalkan dimainkan secara tertutup.

Italia telah mendeteksi lebih dari 1.100 kasus korona yang dikonfirmasi sejak penularannya diketahui di wilayah utara pada 20 Februari 2020 dan sedikitnya 29 orang telah meninggal.

Pertandingan Inter di kandang melawan Sampdoria adalah satu dari empat pertandingan yang ditunda hari Minggu lalu dan Marotta mengatakan, daftar jadwal pertandingan yang padat berarti mereka kehabisan tanggal untuk memulihkan pertandingan.

"Jika lebih banyak pertandingan dibatalkan, ya, kami menanggung risiko itu," kata Marotta kepada Gazzetta dello Sport ketika ditanya apakah kejuaraan itu mungkin tidak selesai.

“Karena beberapa laga ditunda dan yang lainnya tidak, keseimbangan kejuaraan telah diubah. Ini adalah turnamen yang terdistorsi. Anda hanya perlu memikirkan cedera dan suspensi. Dan ada aspek psikologis ketika Anda melihat klasemen,” sambungnya.

Dilansir dari Fox Sports, Minggu (1/3), dua penundaan di posisi ketiga, Inter menyebabkan mereka kehilangan delapan poin di belakang pemimpin klasemen Lazio yang telah bermain dan memenangkan dua pertandingan selama periode yang sama.

Pertandingan Lazio, tandang ke Genoa hari Minggu lalu dan di kandang melawan Bologna pada hari Sabtu, berada di wilayah yang tidak terpengaruh oleh coronavirus.

"Saya khawatir tentang pertandingan Inter melawan Sassuolo Minggu depan. Bagaimana kita menghadapinya? Kita tidak bisa bermain di balik pintu tertutup karena tidak masuk akal untuk menggunakan ukuran satu minggu yang tidak kita gunakan minggu sebelumnya. Saya tidak bisa melihat solusinya,” ujar Moratta.

"Marotta mewakili kebutuhan Inter, saya melindungi kepentingan umum seluruh Serie A yang sayangnya menderita konflik kepentingan harian yang terkait dengan setiap tim. Saya harus mempromosikan liga Italia dan citranya di dunia; menyiarkan pertandingan di stadion kosong akan menjadi kartu bisnis yang buruk bagi negara,” kata Presiden Serie A, Paolo Dal Pino.

Musim Serie A dijadwalkan berjalan hingga 24 Mei, dan Euro 2020 akan dimulai pada 12 Juni. Saat ini, Inter berada di posisi ketiga klasemen sementara yang sudah mengoleksi 54 poin dari 24 pertandingan. Sementara Lazio di peringkat satu sudah melalui 26 pertandingan dan Juventus di posisi kedua melakoni 25 laga.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi