Puluhan Kali Beraksi, 2 Bandit Jalanan Ditembak Polisi

Puluhan Kali Beraksi, 2 Bandit Jalanan Ditembak Polisi
Kedua tersangka saat dibawa ke RS Bhayangkara Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Sunggal menembak dua orang pelaku kejahatan jalanan yang telah beraksi di puluhan lokasi yang ada di Medan. Keduanya kerap beraksi menjambret handphone dan barang lainnya milik korban saat melintas di jalan.

Bahkan dari informasi yang diperoleh Analisadaily.com, kedua pelaku kerap melakukan aksinya di seputaran Jalan Setia Budi dan Jalan Dr Mansyur.

"Kedua tersangka yang dibekuk MRT (20) warga Jalan Bunga Kantil Kelurahan PB Selayang II dan JU (21) warga Pasar V Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi, Senin (2/3).

Yasir menjelaskan, kedua tersangka ditangkap setelah pihaknya mendapatkan informasi adanya kawanan jambret spesialis handphone yang kerap beraksi di seputaran Jalan Setia Budi.

"Di saat bersamaan, kedua pelaku juga melakukan aksinya melakukan penjambretan, Tim Tekab Unit Reskrim Polsek Sunggal melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku yang kabur ke arah Jalan Sei Padang," jelasnya.

Kemudian petugas yang melakukan penyergapan akhirnya berhasil membekuk kedua bandit jalanan tersebut, yang terus berusaha kabur meskipun petugas sudah memberikan tembakan peringatan.

"Karena tidak mengindahkan peringatan petugas, dilakukan tembakan terarah dan terukur sehingga pelaku jatuh," terang Yasir.

Melihat pelaku sudah terjatuh, petugas membawa keduanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk mendapat perawatan.

"Setelah mendapat perawatan, kita membawanya ke Polsek Sunggal untuk diperiksa lebih lanjut," tegas Yasir.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui keduanya telah beraksi 25 kali. Masing-masing di Jalan Ngumban Surbakti 8 kali, Jalan Setia Budi 7 kali, Jalan Dr Mansyur 4 kali, Jalan Setia Luhur 1 kali, Jalan Kapten Muslim 2 kali, dan Jalan Jamin Ginting 3 kali.

"Kita masih menyelidiki kasus ini," tambah Yasir.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi