Diduga Hendak Berbuat Onar, Komplotan Geng Motor Bersajam Ditangkap Petugas

Diduga Hendak Berbuat Onar, Komplotan Geng Motor Bersajam Ditangkap Petugas
Diduga Hendak Berbuat Onar, Komplotan Geng Motor Ditangkap Petugas (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Binjai - Tim patroli gabungan TNI-Polri bersama masyarakat menangkap sedikitnya 15 remaja laki-laki diduga komplotan geng motor yang dicurigai hendak berbuat onar di Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Minggu (21/1) dini hari WIB.

Dari hasil operasi penertiban ini, petugas menyita barang bukti beberapa jenis senjata tajam, seperti sebilah samurai, tiga bilah parang panjang atau klewang, dan sebilah celurit, serta sebuah gir baja untuk roda sepeda motor dan sebuah ketapel.

Selain itu, turut pula disita barang bukti enam unit sepeda motor, terdiri dari Honda Verza silver tanpa plat nomor kendaraan, Honda Vario 125 biru tanpa plat nomor kendaraan, Honda Vario 125 hitam BK 21366 RAZ, Honda Supra 125 X hitam tanpa plat nomor kendaraan, Honda Spacy biru-itam tanpa plat nomor kendaraan, dan Yamaha Jupiter tanpa plat nomor kendaraan.

Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen, saat diwawancara melalui Kasi Humas Iptu Riswansyah, mengatakan, seluruh remaja laki-laki yang ditangkap itu diketahui masih berstatus pelajar dan masing-masing berumur antara 14 hingga 17 tahun.

"Saat ini seluruh terduga pelaku dan barang bukti di Mako Satreskrim Polres Binjai. Sementara ini mereka menjalani pemeriksaan. Jika nanti ada dari mereka yang terindikasi pernah terlibat tindak pidana di wilayah hukum Polres Binjai, maka akan kita proses," jelas Riswansyah.

(WA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi