HIPMI PT Sumut Diharapkan Kembangkan Dunia Usaha

HIPMI PT Sumut Diharapkan Kembangkan Dunia Usaha
Pelantikan bertema 'Sinergi HIPMI Perguruan Tinggi Sumut Dalam Mengembangkan Kewirausahaan dan Investasi Menuju Sumut Bermartabat". (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi Sumutatera Utara (HIPMI PT Sumut) periode 2019/2020 dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua Umum BPD HIPMI Sumut, Mazz Reza Pranata.

Dari sebanyak 74 anggota yang dilantik, Ryal Syahputra terpilih menjadi Ketua Umum HIPMI PT Sumut. Sekretaris, Denny Irwansyah L, dan Bendahara Umum, T Hasbi Utama. Juga pengukuhan 12 Ketua Banom Kampus se-Sumut.

Pelantikan dan pengukuhan disaksikan Sekretaris BPD HIPMI Sumut, Yudha Johansyah, Bendaraha, Benny Indra batubara, dan ribuan mahasiswa.

Ketum BPD HIPMI Sumut, Mazz Reza Pranata berpesan, sebagai generasi milenial harus pandai membaca peluang bisnis. Selain itu juga dapat tetap membangun jiwa-jiwa kewirausahaan di dalam diri.

"Kita harapkan, apa yang kita lakukan hari ini dan seterusnya, dapat berguna dan bermanfaat bagi orang banyak," katanya di sela pelantikan bertema 'Sinergi HIPMI Perguruan Tinggi Sumut Dalam Mengembangkan Kewirausahaan dan Investasi Menuju Sumut Bermartabat" di Auditorium USU, Kamis (5/3).

Ketum HIPMI PT Sumut, Ryal Syahputra mengatakan, sebagai pengurus terpilih, akan berusaha menjalankan tugas dan kewajiban sesuai visi dan misi. Bersama pengurus lainnya akan mendukung program yang relevan dan baik.

"Kami akan dukung perkembangan usaha-usaha pelaku UMKM dari kalangan mahasiswa. Kami siap untuk berbagi pengetahuan bisnis dengan mahasiswa di seluruh Sumatera Utara," tegasnya.

Acara juga diisi Talk Show dengan narasumber yang berkompeten berskala nasional dan lokal. Salah satunya Hendy Setiono yang memiliki usaha bernama Baba Rafi Enterprise. Serta launching salah satu program dari HIPMI PT Sumut, yaitu Crex, atau Creative Expo.

CEO and Founder Baba Rafi Enterprise, Hendy Setiono mengatakan, HIPMI adalah pintu agar lebih naik kelas, terkhusus dalam bidang usaha.

"Tentu bertujuan agar para seluruh mahasiswa lebih berinovasi dan tidak takut dalam memulai bisnis," sebutnya.

(RZD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi