Mahasiswi STIT PL Gunung Tua Finalis Putri Pariwisata Paluta

Mahasiswi STIT PL Gunung Tua Finalis Putri Pariwisata Paluta
Mahasiswi STIT PL Gunung Tua finalis Putri Pariwisata Palas 2020 (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Mahasiswi S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT PL) Gunung Tua, Novridha Annisa Hidayah Siregar, menjadi finalis Putri Pariwisata 2020 Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta).

Prestasi diraih Annisa pada acara yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Paluta di Kompleks Biara Bahal 1 (Candi Portibi) baru-baru ini.

Meski tidak menyandang gelar Putri Pariwisata seutuhnya, mahasiswi semester IV ini telah berhasil mengharumkan nama STIT PL dan mengenalkanya di luar kampus.

Ketua STIT PL Gunung Tua, Makmun Arrasid Siregar mengatakan, terpilihnya mahasiswi mereka sebagai nominator dan finalis putri Pariwisata Kabupaten Paluta sangat membanggakan almamater.

"Kita sebagai salah satu perguruan tinggi swasta tertua di wilayah Tabagsel mendukung semua kegiatan kampus, baik internal maupun eksternal, mulai dari kegiatan penelitian, penalaran, sosial kemasyarakatan, sampai bakat mahasiswa, salah satunya pemilihan Putri Pariwisata ini," kata Makmun Arrasid, Minggu (8/3).

Dengan raihan itu membuktikan mahasiswa STIT PL Gunung Tua mampu bersaing. Bukan hanya di bidang pengetahuan agama saja, melainkan potensi yang dimiliki para mahasiswa untuk berkembang.

Senada dengan yang disampaikan Makmun, Syarifah Ulfa Siregar, Sarah Riski Stepani Siregar, dan Surianti Siregar, yang menjadi tim mendampingi Novridha Annisa Hidayah Siregar, mengatakan, persiapan yang mereka lakukan cukup panjang, mulai dari seleksi yang ketat hingga pembekalan, dan masuk menjadi nominator Putri Pariwisata Paluta.

"Semoga ini menjadi pengalaman bagi kami untuk bisa mempersiapkan di acara lainnya, baik akademik maupun non akademik," pungkas mereka.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi