Mahasiswa STIT PL Gunung Tua Ikuti PPL

Mahasiswa STIT PL Gunung Tua Ikuti PPL
Pemberangkatan mahasiswa STIT PL untuk PPL (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunung Tua - Puluhan mahasiswa S-1 Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Padang Lawas (STIT PL) Gunung Tua, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) diberangkatkan mengikuti Praktik Pendidikan Lapangan (PPL).

Mahasiswa mengikuti PPL selama tiga bulan ke depan terhitung bulan Januari 2020. Para mahasiswa akan mengikuti PPL ke sekolah-sekolah se-Kabupaten Paluta, mulai dari TK sampai tingkat SMA.

Ketua STIT PL Gunung Tua, Makmun Arrasid Siregar, didampingi Ketua Jurusan, Hendrawan Harahap, mengatakan, mahasiswa yang melakukan PPL di sekolah bukan hanya sebatas praktik mengajar dan mentransfer ilmu.

“Namun mahasiswa yang dikirim ke sekolah merupakan duta dari STIT PL sebagai syiar di tengah-tengah sekolah,” katanya, Senin (20/1).

Hendra menambahkan, PPL ini bertujuan untuk implementasi ilmu paedagogik yang sudah didapat di bangku perkuliahan, serta memberikan pengalaman mengajar bagi mahasiswa. Kualitas alumni akan terlihat saat PPL tersebut.

“Kita berharap kemampuan dalam mempraktikkan ilmu seperti mengajar dan keterampilan lain terkait administrasi sekolah terus ditingkatkan,” sebutnya.

Selain itu, program studi Pendidikan Agama Islam di STIT-PL Gunung Tua merupakan program studi unggulan yang telah berdiri di STIT-PL Gunung Tua tahun 1989, dan telah melahirkan serta mencetak para sarjana PAI yang telah mengabdi di berbagai bidang dan profesi di tanah air.

Akreditasi B program studi S-1 PAI STIT PL Gunung Tua berlaku sampai 29 Desember 2020, juga merupakan tindak lanjut dari telah terdaftarnya program PAI dan telah terakreditasi C pada tahun 2010 lalu.

“Kita harap, sinergitas antara STIT PL dengan berbagai lembaga pendidikan, baik umum dan keagamaan di wilayah Paluta dapat terjalin dengan baik, sehingga para mahasiswa diterima di tengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

(ONG/RZD)

Baca Juga