3.869 Siswa SMA, SMK dan MA di Palas Akan Ikuti UNBK

3.869 Siswa SMA, SMK dan MA di Palas Akan Ikuti UNBK
epala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Maradoli Hasibuan, Kamis (12/3). (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Sebanyak 3.869 siswa dan siswi SMA, SMK dan MA se-Kabupaten Padanglawas akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran (TP) 2019-2020.

“Mulai Senin (16/3), sebanyak 3.869 siswa/siswi dari 53 sekolah SMA, SMK dan MA baik negeri maupun swasta di kabupaten Palas akan mengikuti UNBK,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Maradoli Hasibuan, Kamis (12/3).

Mensukseskan pelaksanaan UNBK ini, ia telah melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat.

Maradoli juga menyurati pihak PLN dan Telkom masing-masing kabupaten agar kegiatan pelaksanaan UNBK, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret hingga 2 April 2020 berjalan lancar.

“Agar pelaksanaan UNBK berjalan lancer dan hasil yang memuaskan, sesuai harapan menteri pendidikan dalam mewujudkan merdeka belajar, yang merupakan program baru kementerian pendidikan dan kebudayaan,” kata Maradoli.

Sebagaimana yang dicanangkan menteri pendidikan dan kebudayaan RI, Nadiem Anwar Makarim, esensi kemerdekaan berpikir harus didahului para guru dan kepala sekolah.

Seiring dengan visi Gubsu dalam mewujudkan terpelajar, berkarakter, cerdas, berdaya saing dan mandiri dengan peningkatan kwalitas dan keterjangkauan layanan pendidikan, katanya.

Hal itu sesuai arahan kadis pendidikan sumut Arsyad kepada seluruh Kacabdis se Sumatera Utara untuk fokus mensukseskan UNBK TP 2019-2020.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi