Posisi Menhub Sementara Dijabat Luhut Binsar Pandjaitan

Posisi Menhub Sementara Dijabat Luhut Binsar Pandjaitan
Budi Karya Sumadi dan Luhut Binsar Pandjaitan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19), tugas Budi Karya Sumadi sebagai Menteri Perhubungan Republik Indonesia untuk sementara digantikan Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut ditunjuk Presiden Jokowi menggantikan sementara posisi Budi Karya karena Kemenhub berada di bawah naungan Menko Kemaritiman dan Investasi yang ia pimpin.

"Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini. Presiden sudah menugaskan, mengangkat Menteri Perhubungan ad interim, yaitu menko yang mengkoordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menteri Perhubungan ad interim," kata Mensesneg Pratikno di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (14/3).

Langkah penggantian ini dilakukan agar fungsi Kemenhub tetap berjalan. Pratikno berharap masalah virus corona dapat segara tertangani dengan cepat.

"Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian tidak akan terganggu. Sekali lagi, semoga masalah Covid-19 dapat tertangani dengan baik. Pak Presiden sudah membentuk satgas yang terus secara cepat bertindak," ujar Pratikno.

Sebelumnya Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Saat ini ia dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi