Pasien Positif Corona Mencapai 309 Orang, Sumut Ada Dua

Pasien Positif Corona Mencapai 309 Orang, Sumut Ada Dua
Petugas media yang menangani pasien corona di RSUP Adam Malik Medan (Analisadaily/Qodrat Al-qadri)

Analisadaily.com, Jakarta - Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah menjadi 309 orang.

"Ada beberapa penambahan kasus baru," kata juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, dilansir dari Antara, Kamis (19/3).

Yurianto merincikan, kasus positif Covid-19 berada di Bali satu kasus, Banten bertambah 10 kasus sehingga menjadi 27 kasus, Yogyakarta tambah dua kasus sehingga menjadi lima pasien.

Kemudian di DKI Jakarta bertambah 52 kasus sehingga total ada 210 kasus, Jawa Barat bertambah dua sehingga menjadi 26 kasus, Jawa Tengah bertambah empat kasus sehingga menjadi 12 kasus, Jawa Timur bertambah satu kasus sehingga menjadi sembilan kasus.

Sementara di Kalimantan Barat tetap dua kasus positif Covid-19, Kalimantan Timur tambah satu kasus sehingga menjadi tiga kasus, Kepulauan Riau bertambah dua kasus sehingga menjadi tiga kasus, Sulawesi Utara tetap satu kasus, Sulawesi Tenggara tiga kasus, Sumatera Utara bertambah satu kasus sehingga menjadi dua kasus, Sulawesi Selatan tercatat dua kasus, di Lampung satu kasus dan Riau menjadi dua kasus.

Lebih lanjut Yuri mengatakan dari total 309 kasus positif tersebut 15 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara pasien meninggal juga bertambah di DKI Jakarta menjadi 17 orang, Jawa Tengah tiga orang, Bali satu orang, Banten satu orang, Jawa Barat satu orang, Jawa Timur satu orang dan Sumatera Utara satu orang sehingga total 25 orang meninggal karena Covid-19.

"Total kematian 25 orang ini kurang lebih 8% dari total yang kita rawat, angka ini memang masih tinggi, tapi angka ini dinamis yang setiap saat kasus baru bisa meningkat dengan cepat," jelasnya.

Beberapa kasus meninggal dengan rentang usia sekitar 45-65 tahun, meski ada satu kasus yang meninggal pada usia 37 tahun dan hampir seluruhnya memiliki penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi dan beberapa penyakit paru menahun.

(EAL)

Baca Juga

Rekomendasi