Pasien Positif COVID-19 di RSUPHAM Menjadi Delapan

Pasien Positif COVID-19 di RSUPHAM Menjadi Delapan
Grafik pertambahan pasien COVID-19 di RSUP Haji Adam Malik (Instagram @RSUPHAM)

Analisadaily.com, Medan - Jumlah pasien positif virus Corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik Medan bertambah. Totalnya menjadi 8 orang, satu di antaranya meninggal dunia.

Data tersebut diperoleh dari akun media sosial RSUP H Adam Malik, Selasa (24/3) siang.

Dalam akun itu, update data pasien terkait COVID-19 adalah PDP yang dirawat saat ini ada 7, pasien negatif 8, dan pasien positif 8 (1 meninggal dunia, 7 masih dirawat).

Koordinator Penanganan COVID-19 RSUP Haji Adam Malik Medan, dr Ade Rahmaini, membenarkan adanya penambahan pasien positif COVID-19.

"Iya, bertambah. Yang dirawat saat ini 7 pasien positif COVID-19," sebut Ade.

Selain pasien positif, saat ini RSUP H Adam Malik juga tengah merawat 7 pasien dalam pengawasan (PDP) COVID-19. Sebelumnya terdapat 13 PDP yang dirawat di ruang isolasi rumah sakit ini.

Pasien positif dan PDP yang dirawat di ruang isolasi RSUP H Adam Malik berjumlah 14 orang. Ruang isolasi di rumah sakit ini hanya 14 unit.

Sementara pasien yang dinyatakan negatif juga bertambah. Kemarin 3 orang, sedangkan hari ini jumlahnya menjadi 8 orang.

Penambahan jumlah pasien positif, PDP, maupun yang dinyatakan negatif ini hanya data di RSUP H Adam Malik.

Angka itu belum termasuk di rumah sakit lain. Kemarin, seorang PDP juga meninggal dunia di RS Siloam Medan dan telah dimakamkan menggunakan protokol Covid-19, namun hasil pemeriksaannya belum diketahui.

Jumlah total pasien positif, PDP, ODP, dan negatif di Sumut biasanya baru akan diketahui setelah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menggelar konferensi pers online. Kegiatan itu biasanya baru digelar setiap petang.

(JW/CSP)

Baca Juga