Covid-19 Sudah Menyebar di 27 Provinsi

Covid-19 Sudah Menyebar di 27 Provinsi
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Analisadaily.com, Jakarta - Kasus positif virus corona (Covid-19) hingga hari ini sudah menyebar di 27 provinsi se-Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan, jumlah positif Covid-19 di Indonesia 893 kasus atau bertambah 103 kasus dari hari sebelumnya. Sementara 35 orang sudahnya dinyatakan sembuh dan 78 meninggal dunia.

"Jumlah tersebut meningkat dari Rabu (25/3) dengan jumlah positif Covid-19 ada 790 kasus, pasien sembuh 31 kasus, dan meninggal 58 kasus," kata Yurianto, dilansir dari Antara, Kamis (26/3).

Kasus positif Covid-19 baru ditemukan di Aceh (satu kasus), Sumatera Barat (tiga kasus) dan Sulawesi Tengah (satu kasus).

Selain tiga provinsi tersebut, penambahan kasus juga terjadi di DKI Jakarta (53 kasus), Jawa Barat (lima kasus), Jawa Tengah (dua kasus), Jawa Timur (delapan kasus), Kalimantan Tengah (dua kasus), Sulawesi Selatan (14 kasus).

Kemudian Lampung (dua kasus), Riau (satu kasus), Papua (empat kasus), dan dalam proses verifikasi di lapangan (tujuh kasus).

Gugus tugas juga merinci total data positif Covid-19 di Indonesia yaitu di Provinsi Aceh (satu kasus), Bali (sembilan kasus), Banten (67 kasus), DI Yogyakarta (16 kasus) dan DKI Jakarta (515 kasus).

Selanjutnya di Jambi (satu kasus), Jawa Barat (78 kasus), Jawa Tengah (40 kasus), Jawa Timur (59 kasus), Kalimantan Barat (tiga kasus), Kalimantan Timur (11 kasus), Kalimantan Tengah (enam kasus) dan Kalimantan Selatan (satu kasus).

Kemudian di Kepulauan Riau (lima kasus), Nusa Tenggara Barat (dua kasus), Sumatera Selatan (satu kasus), Sumatera Barat (tiga kasus), Sulawesi Utara (dua kasus), Sumatera Utara (delapan kasus), Sulawesi Tenggara (tiga kasus).

Selain itu tercatat 27 kasus di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah (satu kasus), Lampung (tiga kasus), Riau (dua kasus), Maluku Utara (satu kasus), Maluku (satu kasus), dan Papua (tujuh kasus).

(EAL)

Baca Juga