Kemenag Batubara Sosialisasi Pencegahan Corona COVID-19

Kemenag Batubara Sosialisasi Pencegahan Corona COVID-19
Sosialisasi pencegahan virus corona COVID-19 (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Batubara menggelar sosialisasi dalam upaya pencegahan, penanganan, dan pengendalian penyebaran virus corona COVID-19, Jumat (27/3) di Aula MTSN Limapuluh.

Kegiatan ini melibatkan perwakilan pengurus Masjid se-Batubara, Penyuluh Agama Islam dan Kristen, para KUA se-Batubara, FKUB, MUI, Kasat Binmas, serta perwakilan Dinas Kesehatan Batubara.

Kepala Kantor Kemenag Batubara, Ahmad Sofian dalam arahannya menuturkan, kegitan ini dilaksanakan dalam upaya untuk melakukan pencegahan, penanganan, dan pengendalian penyebaran virus corona COVID-19 di tengah-tengah masyarakat.

Ahmad Sofian mengimbau kepada para penyuluh Agama PNS dan non PNS serta para pengurus Masjid se-Kabupaten Batubara bisa menjadi ujung tombak dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona COVID-19.

“Dengan menciptakan pola hidup bersih dan sehat, serta menghindari sementara kegiatan keagamaan yang melibatkan masyarakat banyak,” ujar Sofian.

Kapolres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis, melalui Kasat Binmas, mengajak agar masing-masing masyarakat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, dan lingkungan sekitar.

“Jaga jarak, jangan bersentuhan, berdiam diri di rumah, hindari keramaian, dan jaga kebersihan diri,” ucapnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi