DPRD Palas Alokasikan Anggaran Rp 1,5 Miliar Untuk Tangani Covid-19

DPRD Palas Alokasikan Anggaran Rp 1,5 Miliar Untuk Tangani Covid-19
Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, didampingi anggota dewan lainnya saat memberi keterangan, Jumat (27/3) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padang Lawas (Palas) dipotong Rp 1,5 miliar guna membantu antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Pemotongan diambil dari belanja jasa dan barang, termasuk perjalanan dinas anggota dewan. Ini merupakan komitmen DPRD Palas dalam penanganan Covid-19.

Revisi dilakukan usai rapat anggota dewan dan berdasarkan surat Ketua DPRD Palas No. 170/221/DPRD/2020 kepada Bupati Palas terkait dukungan perubahan penjabaran APBD 2020.

Dalam hal ini, DPRD Palas siap mendukung dan bekerja sama untuk menjaga dan mengantisipasi agar virus Covid-19 tidak menyebar di Kabupaten Palas.

"Kita sangat mendukung penanganan Covid-19. Ini sesuai imbauan Perpres Nomor 4 dan Maklumat Kapolri. Semua stakeholder harus bekerja sama, termasuk kita, dan mudah-mudahan keresahan ini cepat berakhir," kata Ketua DPRD Palas, Amran Pikal Siregar, Jumat (27/3).

Amran menyampaikan keputusan ini didampingi wakil ketua Syahrun Hasibuan dan anggota DPRD lainnya seperti Puli Parisan, Raja Parlindungan Nasution, Sufriadi Halomoan Hasibuan, M. Ike Taken Hasibuan, Mara Luat Hasibuan, Kholid Daulay, Elfin Hamonangan dan Sekwan Eddy Mirson Hasibuan di Kantor DPRD Palas, Jalan Ki Hajar Dewantara, Pasar Sibuhuan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Palas, Syahrun Hasibuan, meminta tokoh masyarakat dan perangkat desa turut serta menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai dampak Covid-19.

"Tentunya upaya sosialisasi yang terus menerus terhadap masyarakat akan dampak virus ini, diharapkan dapat mempersempit dan mencegah penyebarannya," sebut Syahrun.

"Semua harus peduli, bekerja sama, kita tidak boleh sepele. Untuk itu kepada tokoh masyarakat, alim ulama hingga perangkat desa harus bersinergi menyosialisasikan pencegahan virus ini," tukasnya.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi