Jika Dibatalkan, Liverpool Layak Dianugerahi Trofi

Jika Dibatalkan, Liverpool Layak Dianugerahi Trofi
Pemain Manchester City, Ilkay Gundongan (Reuters/Carl Recine)

Analisadaily.com, Inggris - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mengatakan, sangat adil jika saingan mereka, Liverpool, dianugerahi trofi Premier League, jika musim tidak dapat dilanjutkan karena wabah coronavirus.

Gundogan mengatakan The Reds pantas dinobatkan sebagai juara karena unggul 25 poin atas City yang berada di posisi kedua.

"Bagi saya, itu bukan apa-apa, ya. Anda harus adil sebagai olahragawan. Ada pendapat yang berbeda. Bagi klub yang memiliki musim yang sangat baik, jelas tidak akan baik jika dapat ditambahkan sekarang," kata Gundongan.

"Di sisi lain, untuk klub yang tidak terlalu baik dan mungkin di tempat degradasi, pembatalan jelas akan cocok untuk mereka," sambungnya.

Dilansir dari Fox Sports , Senin (30/3), musim di liga domestik telah ditangguhkan hingga 30 April, tetapi semakin meningkat jumlah tanggal yang diperpanjang tersebut.

Pemain internasional Jerman ini juga mengatakan, ia akan menerima jika gajinya diambil. Klub-klub Inggris bisa meminta Juventus dan Borussia Dortmund, yang meminta para pemain agar dapat membayar staf yang tidak bisa bermain.

"Tentu saja saya pikir tidak apa-apa, itu tidak perlu disetujui, tetapi belum ada diskusi di Inggris. Mungkin klub Inggris lebih hemat finansial dari klub-klub di Jerman saat ini," sambung Gundongan.

"Saya tidak tahu siapa yang memiliki keputusan akhir dalam keputusan itu. Di sisi lain, jika seorang pemain mengatakan, 'tidak, saya tidak ingin itu, saya bekerja keras untuk itu, saya mendapatkan pembayaran saya', maka itu bisa pergi ke arah yang diinginkan , "ucap Gundongan.

"Bagi saya pribadi, itu akan baik-baik saja, jujur saja, Anda harus toleran dan jika ada pemain yang dipertanyakan, maka itu juga yang bisa diterima," tutupnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi