Arsenal Lawan yang Sulit, Apalagi Bermain di Emirates Stadium

Arsenal Lawan yang Sulit, Apalagi Bermain di Emirates Stadium
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. (ANTARA/AFP/ATTILA KISBENEDEK)

Analisadaily.com, Inggris - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan timnya harus dalam kondisi permainan terbaik untuk dapat mengalahkan Arsenal ketika bertandang ke Stadion Emirates, Minggu (4/2) pukul 23.30 WIB, karena The Gunners merupakan lawan yang sulit dikalahkan, apalagi saat bermain di kandang.

“Ini adalah lawan yang sulit yang akan datang, kami harus benar-benar berada dalam kondisi terbaik,” kata Klopp dilansir dari Antara.

Liverpool dan Arsenal pada musim ini telah bertemu sebanyak dua kali dimana pada pertemuan pertama di Anfield dalam ajang Liga Inggris pada akhir Desember 2023 laga berakhir seri 1-1 dan ketika bermain di Emirates dalam ajang Piala FA pada awal Januari tahun ini, The Reds mencuri kemenangan dengan dua gol tanpa balas.

Meski statistik pada musim ini berpihak kepadanya, mengomentari dua laga itu Klopp mengaku tidak terlalu puas dengan permainan timnya.

“Kami memainkannya baru-baru ini, dua kali, kedua game itu tidak sempurna. Di kandang kami memainkan babak kedua dengan sangat bagus tetapi babak pertama tidak bagus. Disana, kami memenangi pertandingan namun itu bukanlah pertandingan seperti biasanya,” ucap pelatih asal Jerman itu.

Kemenangan di Emirates nanti akan membuat timnya melebarkan jarak dari Meriam London menjadi selisih delapan poin.

Namun, kata Klopp, ia tidak tertarik membicarakan posisi di klasemen sementara lebih jauh karena ia hanya ingin fokus bagaimana timnya dapat tampil sesuai keinginannya pada laga nanti.

Baca juga: Demi Juergen Klopp, musim ini mesti jadi milik Liverpool

“Di dalam, kami hanya fokus pada permainan, pada hal-hal yang harus kami lakukan, meningkatkan permainan yang kami mainkan melawan mereka, belajar dari pertandingan yang kami mainkan melawan mereka,” kata Klopp.

Berbekal empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir di semua kompetisi, Klopp cukup optimistis timnya menjemput tiga poin dari pasukan Mikel Arteta di Emirates.

“Ini memang cukup sulit dan di Arsenal mungkin lebih sulit lagi, tapi kami berada dalam momen bagus dan kami harus memanfaatkannya juga. Hal-hal yang kami lakukan dengan baik akhir-akhir ini, harus kami masukkan ke dalam game ini juga,” tutupnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi