Gonzalo Acuna Hibur Orang Tuanya di Karantina

Gonzalo Acuna Hibur Orang Tuanya di Karantina
Gonzalo Acuna memainkan akordeonnya untuk mengangkat semangat orang tuanya setelah mereka mulai mempraktikkan isolasi sosial di rumah mereka untuk mencegah diri mereka dari COVID-19 di Concepcion, Chili 26 Maret 2020. (REUTERS/Jose Luis Saavedra)

Analisadaily.com, Chili - Musisi Chile, Gonzalo Acuna, tahu, bahwa memeluk tidak mungkin dilakukan karena kekhawatiran virus corona, yang memaksa kedua orang tuanya mengasingkan diri.

Namun, dia tidak kehabisan akal untuk tetap menemui dan memberikan penghiburan kepada orang yang dicintainya. Dia pun menggunakan alat musiknya untuk menghibur ayah dan ibunya.

Setiap malam, Acuna, yang berasal dari kota Hualpen, Chile tengah, menyenandungkan orangtuanya, yang menyaksikan dari balik jendela depan mereka yang aman, menari dan tertawa mengikuti irama musik.

“Saya memainkan sedikit musik untuk mereka, saya mengobrol dengan mereka dan kami mencoba bersenang-senang bersama. Itu mengisi hati saya dan itu membuat mereka bahagia," kata Acuna.

Chile telah melaporkan lebih dari 1.600 kasus coronavirus, di antara penghitungan tertinggi di Amerika Latin.

Musik adalah penangkal ampuh untuk isolasi yang secara sukarela dilakukan orang banyak agar tetap sehat di tengah wabah.

“Dia bekerja sepanjang hari, lalu dia datang ke sini. Bagi saya, itu hadiah dari Tuhan, ”kata ibu Acuna dilansir dari Reuters, Senin (30/3).

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi