KNIA Masih Malayani 112 Penerbangan

KNIA Masih Malayani 112 Penerbangan
Suasana di ruang check in Bandara Kualanamu tampak sepi dari aktivitas penumpang, Senin (30/3). (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Medan - Bandara Kualanamu masih melayani penerbangan dalam satu hari sebanyak 112 penerbangan keberbagai tujuan.

Kendati menurun dari hari biasa, yaitu 200-250 per hari, kondisi ini masih dianggap lumayan.

Airport Duty Manager PT AP II Kualanamu, Luas Tambunan mengatakan, kondisi ini akibat virus corona yang melanda dunia.

Alhasil, kata dia, warga enggan bepergian ditambah dengan himbauan pemerintah berdiam diri di rumah (tinggal di rumah) dan menghindari tempat keramaian dan menjauhkan (jarak sosial).

"Laporan terakhir KNIA masih melayani 112 penerbangan ke berbagai tujuan," kata Luas.

Sementara yang berangkat ini menurutnya orang yang terbang pulang atau pulang kampung halaman.

Terkait penerbangan ke luar negeri di KNIA, sambungnya, untuk sementara tidak ada, yang lebih banyak beraktivitas penerbangan domestik.

Pengguna Jasa KNIA, Ridwa, berharap kondisi ini segera pulih. Pemerintah juga segera mendapatkan solusi dalam mengatasi COVID-19.

Sebab, menurut Ridwa, jika hal ini berkepanjangan akan lebih berbahaya lagi dari penularan virus ini. Karena akan banyak warga setuju dan tidak bisa beraktivitas menerima mestinya.

Berdasarkan pantauan Analisadaily . com , diterminal KNIA terlihat lengang. Calon penumpang yang datang proses cek di satu dua orang.

Aktivitas petugas juga agak santai baik dari petugas maskapai dan petugas dari pemeriksaan penumpang kendati SOP tetap dijalankan.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi