Rapsan Harahap, Siswa SMAN 1 Padang Bolak Raih Juara Kejurda Forki

Rapsan Harahap, Siswa SMAN 1 Padang Bolak Raih Juara Kejurda Forki
Rapsan Harahap, Siswa SMAN 1 Padang Bolak raih juara 2 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas Utara - Ali Akbar Rapsan Jani Harahap, siswa SMA Negeri 1 Padang Bolak menyabet juara 2 dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Forki Sumatera Utara di Gedung Olahraga (GOR) Mini Disporasu, 7-8 Maret 2020.

Atas prestasi non akademik ditorehkan, putra Batutambun ini berhasil membawa pulang medali perak.

Rapsan Harahap, sapaan akrabnya, didampingi kedua orangtua, Irham Efendi Harahap dan Harnona Hendrawani Siregar, mengungkapkan rasa banga atas prestasi yang diraihnya belum lama ini berhasil menyabet juara 2 dalam ajang Kejurda Forki.

Atas keberhasilannya tersebut, bukan hanya mengharumkan nama sekolah dan daerah, namun juga membuat bangga keluarga besar Forki Kabupaten Paluta.

Menurut Irham, olahraga karate menjadi makanan keseharian Rapsan. Di samping tugas belajar akademik, Rapsan tidak pernah absen berlatih menempa kemampuan karate di bawah asuhannya, yang juga Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kabupaten Paluta.

Saat ini berbagai kejuaraan karate baik tingkat daerah maupun olimpiade hingga nasional telah diikuti putranya.

"Sejumlah piagam, medali hingga trofi berhasil dibawa pulang setiap kali mengikuti kejuaraan," kata Irham, Senin (30/3).

Ketua Komite, Tohong Pangondian Harahap menyampaikan, pihaknya merasa bangga atas prestasi ini.

"Kita mendukung penuh SMA tertua di wilayah Tabagsel ini mengikuti berbagai kejuaraan, baik akademik maupun non akademik di tingkat daerah maupun nasional," sebutnya.

Baca Juga

Rekomendasi