Jimmy Sihombing Kerahkan Enam Mobil untuk Disinfeksi

Jimmy Sihombing Kerahkan Enam Mobil untuk Disinfeksi
Seseorang di atas mobil tanki tampak sedang mengatur proses disinfeksi jalan-jalan di Dairi, Jumat (3/4) (Analisadaily/Sarifuddin Siregar)

Analisadaily.com, Sidikalang - Wakil Bupati Dairi, Jimmy AL Sihombing bersama Pomparan Sihombing Borsak Sirumonggur melakukan desinfeksi ke kawasan permukiman dan Pasar Sidikalang, Jumat (3/4).

Jimmy mengatakan, mengerahkan enam unit mobil milik komunitas ini. Puluhan pemuda turut berperan. Seluruh biaya operasional ditalangi secara swadaya.

Tempat-tempat yang didisinfeksi di antara Jalan Sakti, Sisingamangaraja Bawah, Trikora, Cipta, Klasen, Parluasan, Pekan dan kompleks pasar. Selanjutnya ke Desa Karing Kecamatan Berampu dan Buludiri Kecamatan Lae Parira.

Ia berharap, semua warga dan komunitas berjibaku guna percepatan pengendalian coronavirus, dan masyarakat perlu mengambil porsi sesuai kemampuan dan kapasitas masing-masing.

“Masyarakat harus mengikuti arahan pemerintah. Hindari keramaian dan kontak fisik, terapkan hidup bersih dan gunakan alat pelindung diri,” ujar Jimmy.

Ia menambahkan, jika satu orang terjangkit, bukan tidak mungkin akan menginfeksi 100 orang melalui salaman atau pernafasan. “Jadi, disiplin adalah salah satu kunci,” ujarnya.

(SSR/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi