Pihak Kecamatan Sosa Timur Perketat Penjagaan Perbatasan dengan Riau

Pihak Kecamatan Sosa Timur Perketat Penjagaan Perbatasan dengan Riau
Perketat penjagaan perbatasan (Anaisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Palas) melalui tim desa dan Kecamatan Sosa Timur memperketat pintu masuk menuju wilayah Palas untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19).

"Untuk mencegah penyebaran COVID-19, beberapa hari terakhir ini tim sudah melakukan penjagaan ketat di perbatasan Padanglawas dengan Kabupaten Rohul, Provinsi Riau," kata Camat Sosa Timur, Darwin Simatupang, Minggu ( 6/4).

Disebutkan, saat ini penjagaan atau posko dilakukan di tiga titik yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Rohul.

"Yang kita lakukan itu masih tim desa dan tim kecamatan, termasuk petugas kesehatan dan peralatan yang kita pakai adalah bentuk kerja sama di daerah ini," kata Darwin.

Darwin menjelaskan, petugas dalam melakukan pemeriksaan terhadap warga yang memasuki wilayah Palas masih memakai alat yang sangat terbatas. Termasuk baju Alat Pelindung Diri (APD) masih memakai jas hujan.

"Intinya kita berupaya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 walaupun dengan alat seadanya. Termasuk kegiatan penyemprotan melibatkan Karang Taruna Kecamatan secara mandiri. Karena kita berada di wilayah perbatasan," ungkap Darwin.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi