Seluruh Akses Masuk Kabupaten Palas Dijaga Ketat

Seluruh Akses Masuk Kabupaten Palas Dijaga Ketat
Unsur Muspida Padang Lawas melakukan rapat koordinasi guna di pendopo bupati, Selasa (7/4) (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Sibuhuan - Terhitung mulai hari ini seluruh akses memasuki Kabupaten Padanglawas (Palas), Sumatera Utara, dilakukan penjagaan ketat. Setiap orang yang melintas diperiksa guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu mengatakan, posko penjagaan dibentuk di empat titik yaitu Kecamatan Barumun Tengah tepatnya di Mapolsek Barumun Tengah, Kecamatan Sosopan poskonya di Desa Simartolu, Kecamatan Sosa Timur di Desa Muara Tige, dan Kecamatan Huta Raja Tinggi di Desa Sei Korang.

"Apabila ada pelintas yang mau memasuki wilayah Palas melalui empat titik tersebut, baik yang menggunakan kenderaan roda dua, roda empat penumpang bus angkutan umum dan angkutan lainnya, harus di-rapid test dan dikawal sampai melewati pintu keluar dari wilayah perbatasan Palas," kata Ahmad Zarnawi usai memimpin rapat koordinasi di pendopo bupati Jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Selasa (7/4).

Sementara itu Kapolres Padanglawas, AKBP Jarot Yusviq Andito, berharap kepada pemerintah daerah supaya menganjurkan warga untuk tidak mudik demi pencegahan Covid-19.

"Kami dari pihak Polres Palas selalu siap bergandengan tangan dengan Pemkab Palas. Personel Polres selalu siap menjadi garda terdepan dalam penangganan pencegahan Covid-19, baik di lokasi posko yang ada di perbatasan dan lainnya," tegas Jarot.

Dalam kesempatan itu, Kadis kesehatan Palas, Leli Ramayulis mengatakan, semua yang melewati wilayah perbatasan harus dites suhu badan menggunakan rapid tes dan standby ambulance di setiap posko dengan petugas medisnya.

Hadir dalam rapat itu Camat Sosa Timur Darwin Simatupang, Camat Hutaraja Tinggi Sudaryono, Camat Sosopan Lolotan, Camat Barumun Tengah Syamsuddin, Kepala Puskesmas, Bidan Desa, Pimpinan OPD, Asisten II Panguhum Nasution, Staf Ahli Bupati Abdullah Nasution, Jubir Satgas Covid-19 Pemkab Palas Marza Jennopa, Kabag Ops Polres Palas Kompol Aswin Noor Nasution, Kasat Satpol Rony Saputra, dan Sekda Arpan Nasution.

(ATS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi