Yusuf Siregar Temui Korban Bencana Puting Beliung

Yusuf Siregar Temui Korban Bencana Puting Beliung
WabuP Deliserdang M A Yusuf Siregar (kiri) bersama Camat Patumbak, Danang Purnama Yudha menemui kediaman salah seorang korban terdampak angin puting beliung di Kecamatan Patumbak. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Patumbak - Wakil Bupati Deliserdang, Muhammad Ali Yusuf Siregar bersama sejumlah pejabat menemui korban bencana angin puting beliung yang melanda Desa Patumbak I dan Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Rabu (8/4).

Yusuf menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Deliserdang tidak tinggal diam dengan musibah yang menimpa warga dan memastikan dalam waktu dekat bantuan atas bencana alam ini akan disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat bantuan sudah siap. Tinggal nanti pelaksanaan konstruksinya pemerintah daerah akan melalui BPBD,” kata Yufuf.

Ia juga mengatakan, pihak kecamatan sudah menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan dan selanjutnya bantuan material juga akan disalurkan untuk mempercepat pembangunan rumah-rumah yang rusak.

“Saya berharap tidak ada lagi angin kencang yang terjadi di wilayah Patumbak atau wilayah lainnya di Kabupaten Deli Serdang ini,” ucapnya.

Sebelumnya Camat Patumbak Danang Purnama Yudha memaparkan, peristiwa alam angin puting beliung terjadi, Senin (6/5) menerjang 3 desa di Kecamata Patumbak yakni, Desa Patumbak I, Desa Patumbak II dan Desa Lantasan Baru.

Angin puting beliuang yang menyapu Desa Patumbak I menyebabkan sebanyak 40 unit rumah penduduk rusak ringan, 18 unit rusak sedang dan 3 rumah mengalami rusak berat. Kerusakan di Desa Patumbak II tercatat 23 unit rumah rusak ringan, 21 unit rusak sedang dan 4 unit rusak berat.

Selanjutnya kerusakan yang terjadi di Desa Lantasan Baru sebanyak 7 unit rumah mengalami rusak berat dan hanya sebuah rumah mengalami rusak ringan.

Danang juga menyatakan, pihak pemerintahann Kecamatan sudah melakukan pertolongan pertama dengan membangun dapur umum yang tendanya dari pihak Yon Armed 2 Medan serta bantuan dalam bentuk sembako juga bahan bangun fokus rumah terdampak rusak berat.

(AK/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi