Bantu Masyarakat, Polsek Galang Dirikan Dapur Umum

Bantu Masyarakat, Polsek Galang Dirikan Dapur Umum
Personil Polsek Galang membagikan nasi bungkus kepada masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Galang - Menyikapi fenomena penyebaran virus corona (Covid-19), Polsek Galang Polresta Deli Serdang bersama unsur Muspika melakukan mendirikan dapur umum, Sabtu (18/4).

Didirikannya dapur umum ini bertujuan untuk mengolah bahan menjadi sajian siap makan yang kemudian dibagikan kepada masyarakat di Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Bertempat di halaman samping Mapolsek Galang, pendirian dapur umum turut dihadiri Kapolsek Galang AKP Teddy Napitupulu, Camat Galang Marjuki Hasibuan, Danramil 18 Galang Kapten Inf. Noor Rosid, Sekjen FKDM Galang Rusmawadi, serta para relawan yang akan memasak di dapur umum tersebut.

Sebanyak 50 bungkus nasi disiapkan dari dapur umum ini setiap hari. Dengan mobil patroli, personil Polsek Galang kemudian membagikannya kepada penarik becak dan warga yang melintas di Jalan Perintis Kemerdekaan Galang.

Kapolsek Galang, AKP Teddy Napitupulu mengatakan, pendirian dapur umum imerupakan salah satu bentuk bakti sosial pihaknya bersama unsur Muspika Galang dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah virus corona.

"Bukan hanya memberikan makanan berupa nasi bungkus, bakti sosial seperti memberikan sembako kepada warga kurang mampu dan kaum duafa juga terus dilakukan di tengah situasi penyebaran wabah virus corona, " ujar Teddy.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi