Tim Search and Rescue Hentikan Pencarian Korban Hanyut

Tim Search and Rescue Hentikan Pencarian Korban Hanyut
Ilustrasi sungai (Pixabay/Hans)

Analisadaily.com, Biru-biru – Pencarian yang dilakukan tim Search and Rescue dari Basarnas Sumatera Utara, terhadap korban hanyut, Roy Saputra Bangun, yang sudah berjalan selama tujuh hari, dihentikan, Selasa (21/4).

Selanjutnya, upaya pencarian dilakukan pihak keluarga dibantu warga, Kepolisian dan Pemerintah.

Camat Biru-biru, Wahyu Rismiana mengatakan, Standard Operation Procedur yang dilakukan tim Basarnas maksimal 7 hari. Upaya itu sudah maksimal, namun belum berhasil.

“Dengan itu, pihak Muspika sudah melakukan pertemuan dengan pihak keluarga yang diwakili Pen Barus disampaikan, pencarian selanjutnya, dilakukan pihak keluarga dibantu Pemerintah dan Kepolisian,” ujar Wahyu saat dihubungi, Senin (21/4).

Kapolsek Biru-biru, AKP Erlonggena Sembiring, menyampaikan hal yang sama, pencarian yang dilakukan tim Basarnas sudah maksimal hingga ke muara Percut, namun belum berhasil.

“Kepada masyarakat sudah dipesankan agar segera memberi informasi kepada pihak Kepolisian terkait adanya temuan,” ujar AKP Erlonggena.

Sebelumnya, Roy Saputra Bangun (20), warga Dusun I Desa Rumah Gerat Kecamatan Biru-biru, hanyut saat terjadinya banjir kiriman dari hulu.

Sehingga mengakibatkan sungai Pantai Casanova Indah di Desa Namosuro Baru Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang, Selasa (14/4) meluap pada pukul 16.30 WIB.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi