Polresta Deli Serdang Putar Balik Ratusan Kendaraan Hendak Mudik

Polresta Deli Serdang Putar Balik Ratusan Kendaraan Hendak Mudik
Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Rina SN Ginting (kiri) memberi instruksi kepada anggotanya (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Sebanyak 243 kenderaan yang hendak mudik disuruh putar balik dalam Operasi Ketupat 2020 yang dimulai sejak 24 April lalu oleh Satlantas Polresta Deli Serdang.

"Sudah sekitar 243 kendaraan yang hendak melakukan mudik, baik itu kendaraan roda dua, roda empat maupun kendaraan roda enam kita suruh putar balik," kata Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kompol Rina SN Tarigan, Kamis (7/5).

Dijelaskannya, pemutarbalikan kendaraan ke wilayah asal dilakukan sejak awal Operasi Ketupat Toba 2020 hingga hari ini.

Polisi juga membuat penyekatan jalan di Pos Pam check point 1 yang berada di Desa Ujung Serdang, Kecamatan Tanjung Morawa, sebagai batas wilayah dengan Kota Medan.

Kemudian Pos Pam check point 2 di Desa Suka Mandi Hulu, Kecamatan Pagar Merbau, sebagai batas wilayah dengan Kabupaten Serdang Bedagai.

Selain penyekatan jalan, sambung Rina, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu badan pengendara sembari mengimbau agar senantiasa menggunakan masker.

Menurutnya tindakan ini sesuai dengan instruksi pemerintah pusat terkait larangan mudik dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk itu ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menaati instruksi pemerintah terkait larangan mudik.

"Setiap kebijakan yang dibuat pasti berdasarkan perhitungan dari para ahli. Saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir di Indonesia, malah setiap hari ada penambahan yang positif. Maka sabarlah, jaga diri, jaga kesehatan agar pandemi ini cepat berlalu dengan disiplin pada diri sendiri," pungkasnya.

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi