Putus Kontrak Dengan Ferrari, Vettel: Bukan Soal Uang

Putus Kontrak Dengan Ferrari, Vettel: Bukan Soal Uang
Sebastian Vettel (Marca)

Analisadaily.com, Italia - Sebastian Vettel tidak akan mengemudi untuk Ferrari di luar musim 2020, karena menolak tawaran perpanjangan kontrak terbaru yang dibuat untuknya.

Kontrak dengan tim yang ia ikuti pada 2015 akan berakhir pada akhir musim ini, meskipun masih harus dilihat apakah, kapan dan bagaimana musim ini dapat diselesaikan karena krisis Coronavirus.

"Ferrari dan Vettel bersama-sama memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak saat ini yang mencakup layanan Sebastian sebagai pembalap bersama tim, di luar tanggal kedaluwarsa akhir musim Formula 1 2020," bunyi pernyataan dari tim Italia, Selasa (12/5).

Direktur pelaksana tim, Mattia Binotto, memberi alasan bagi Ferrari untuk perpecahan itu. Kata dia, itu bukan keputusan yang mudah untuk dicapai, mengingat nilai Sebastian sebagai pengemudi dan sebagai pribadi.

"Tidak ada alasan khusus yang mengarah pada keputusan ini, terlepas dari keyakinan umum dan damai, bahwa saatnya telah tiba untuk berpisah dengan kita untuk mencapai tujuan masing-masing,” ujar Binotto.

Pengemudi, yang memenangkan empat kejuaraan dunia dengan Red Bull sebelum bergabung dengan Ferrari, juga menyampaikan pendapatnya.

"Tim dan saya telah menyadari, tidak ada lagi keinginan bersama untuk tetap bersama setelah akhir musim ini. Masalah keuangan tidak berperan dalam keputusan bersama ini. Itu bukan cara saya berpikir ketika membuat pilihan tertentu dan itu tidak akan pernah terjadi,” tegas Vettel.

"Apa yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini telah menyebabkan banyak dari kita untuk merenungkan apa prioritas nyata kita dalam hidup. Seseorang perlu menggunakan imajinasi dan mengadopsi pendekatan baru pada situasi yang telah berubah,” sambungnya.

Dilansir dari Marca, Vettel sendiri akan meluangkan waktu untuk merenungkan apa yang benar-benar penting ketika datang ke masa depannya.

Menurut dia, Ferrari menempati tempat khusus di Formula 1 dan ia berharap ini mendapatkan semua kesuksesan yang layak.

"Akhirnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga Ferrari dan di atas semua 'tifosi' di seluruh dunia, atas dukungan yang telah mereka berikan kepada saya selama bertahun-tahun,” ucap Vettel.

"Tujuan saya adalah menyelesaikan tugas panjang saya bersama Ferrari, dengan harapan dapat berbagi beberapa momen indah bersama, untuk menambah semua yang telah kita nikmati sejauh ini,” tuturnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi