Formula Satu Sumbangkan Rp 16 Miliar untuk Bantuan Banjir

Formula Satu Sumbangkan Rp 16 Miliar untuk Bantuan Banjir
Pandangan umum tentang paddock balap motor-Imola yang banjir, saat permukaan sungai Santerno naik karena hujan lebat, menjelang Grand Prix Emilia Romagna yang dibatalkan akhir pekan, di Imola, Italia, 17 Mei 2023. (Reuters/Jennifer Lorenzini/ File Foto)

Analisadaily.com, Italia - Formula Satu akan menyumbangkan 1 juta Euro atau setara Rp 16 miliar untuk mendukung masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Emilia Romagna Italia. Sirkuit Imola akan menjadi tuan rumah Grand Prix Emilia Romagna akhir pekan ini tetapi balapan dibatalkan karena kehancuran.

Formula Satu mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa uang itu akan disumbangkan ke Badan Keselamatan Wilayah dan Perlindungan Sipil di kawasan itu.

Kepala eksekutif Formula Satu, Stefano Domenicali, yang lahir dan besar di Imola, mengatakan masyarakat setempat menghadapi situasi yang mengerikan.

"Kita harus melakukan semua yang kita bisa untuk mendukung mereka di masa sulit ini dan itulah sebabnya kami berdonasi untuk membantu upaya bantuan di lapangan," kata Domenicali dilansir dari Reuters dan Channel News Asia, Jumat (19/5).

"Pikiran saya, atas nama seluruh komunitas Formula Satu, tertuju pada semua orang yang terkena dampaknya dan kami ingin berterima kasih kepada layanan darurat atas kerja luar biasa mereka," kata ucapnya.

Sirkuit Imola dinamai pendiri Ferrari Enzo dan putranya Dino, dengan pembuat mobil sport mewah Italia yang berbasis di Maranello juga mengumumkan donasi satu juta euro.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi