Gotong Royong Berbagi Kepada Mitra Pengemudi Ojol dan Tenaga Medis

Gotong Royong Berbagi Kepada Mitra Pengemudi Ojol dan Tenaga Medis
Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Di tengah anjuran pemerintah agar masyarakat beraktivitas di rumah dan menjauhi keramaian, para garda terdepan termasuk mitra pengemudi ojek online dan tenaga medis masih terus berjuang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya melayani masyarakat.

Grab bergotong royong dengan mitra bisnis dan rekanan untuk memberikan bantuan sembako kepada mitra pengemudi. Ribuan mitra pengemudi terkena dampak pandemi Covid-19 dapat menemukan informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi yang dapat mereka tukarkan dengan paket sembako ataupun voucher belanja sembako.

“Kami bersyukur atas dukungan dari berbagai mitra bisnis dan juga BenihBaik yang telah bekerja sama dengan kami untuk memperluas program bantuan untuk para mitra pengemudi,” kata City Manager Sumatera Utara (Sumut) Grab Indonesia, Valenciah Dwitahlie, Senin (18/5).

Ribuan mitra pengemudi di Medan yang paling terkena dampak pandemi ini dapat mengakses informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi mereka baik dalam bentuk paket sembako atau voucher belanja sembako. Paket sembako kemudian dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan oleh Grab Medan.

Sedangkan untuk voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

Grab juga menggandeng PKK Sumut untuk ikut berperan dalam mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi Grab yang tetap bekerja sampai hari ini dengan berbagi ratusan paket sembako.

“Dengan pembagian ratusan paket sembako, kami berharap dapat turut berkontribusi membantu masyarakat khususnya para mitra pengemudi yang terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat,” ungkap Ketua PKK Sumut, Nawal Lubis.

“Kami juga berharap pandemi dapat segera berakhir dan mengembalikan pertumbuhan ekonomi. Para ojol ini adalah salah satu pilar pembangunan perekonomian bagi banyak pelaku usaha ekonomi mikro dan masyarakat,,” tambah Nawal, yang juga istri Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Selain memberikan bantuan kepada mitra pengemudi, juga bekerja sama dengan sejumlah merchant GrabFood membagikan 250 paket makanan bagi para tenaga medis. Paket makanan ini dikirimkan dengan layanan GrabExpress kepada para garda terdepan yang terus bertugas menangani virus Covid-19 di Rumah Sakit (RS) Martha Friska.

Dalam mendukung mitra pengemudi di tengah pandemi ini, Grab Medan sebelumnya telah menyalurkan bantuan sembako bekerja sama dengan FWD Insurance kepada mitra pengemudi yang terdampak.

Mitra pengemudi juga telah menerima medical kit seperti hand sanitizer, masker, dan vitamin penambah daya tahan tubuh yang didukung oleh beberapa perusahaan lokal, salah satunya adalah PT Armada Integrasi Teknologi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi