PKB Langkat Salurkan Tiga Ton Sembako

PKB Langkat Salurkan Tiga Ton Sembako
Pemberian paket sembako oleh pengurus PKB Langkat (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Langkat menyalurkan paket sembako sebanyak tiga ton kepada kader, pengurus dan kaum dhuafa terdampak Covid-19.

Bantuan PKB Peduli ini berupa 10 kilogram beras, 2 kilogram gula pasir dan minyak goreng 2 liter ini merupakan bantuan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin.

"Sembako ini merupakan bantuan dari Cak Imin dan dibagikan melalui Ketua DPW Sumut Pak Ance Selian, untuk disalurkan kepada seluruh kader dan kaum dhuafa terdampak Covid-19 jelang idul fitri 1441 Hijriah," ujar Sekretaris DPC PKB Langkat, Hermanto Usnul Fahmi di Stabat, Senin (18/5).

Hermanto, sangat berterima kasih kepada DPW dan DPP yang dengan tepat waktu menurunkan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19 di seluruh Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Langkat.

"Kami rasa ini waktu yang pas memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, mengingat besarnya kebutuhan menjelang lebaran. Jadi sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Cak Imin dan pak Ance Selian," ungkapnya.

Dia juga berharap, bantuan yang diberikan PKB ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat, ditengah sulitnya mengais rezeki saat pandemi virus corona sekarang ini.

"Semoga apa yang kami berikan ini, tidak dilihat dari nominalnya, tapi lihatlah dari manfaatnya, sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari," kata Hermanto saat menyerahkan paket tersebut kepada dhuafa di Stabat Baru.

Ketua DPC PKB Langkat, Syamsul menambahkan, bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian PKB terhadap masyarakat Langkat terdampak Covid-19.

"Kami berharap, bantuan yang diberikan ini, bisa menghapus sebagian lara warga penerima, akibat pandemi COVID-19 yang masih merebak saat ini," terang Syamsul.

Soraya (48) salah seorang penduduk Kelurahan Stabat Baru sangat berterima kasih atas bantuan paket sembako ini, menurutnya saat ini warga memang sangat membutuhkan, karena masa pandemi ini secara ekonomi menjadi terdampak kepada perekonomian keluarga.

"Terima kasih atas bantuan pangan ini pak Muhaimin Iskandar dan pak Ance, semoga bapak sehat-sehat dan diberkahi oleh Allah SWT," ujarnya.

(HPG/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi