Djarot Bantu Pemerintah Kurangi Beban Masyarakat

Djarot Bantu Pemerintah Kurangi Beban Masyarakat
Kurangi beban masyarakat terdampak Covid-19. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Djarot Syaiful Hidayat, membagikan ribuan paket sembako pada masyarakat dan kader di dapil Sumut III.

Melalui tim, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP itu memberikan bantuan paket sembako sebanyak 2 ribu paket yang terdiri dari beras ukuran 5 Kg, minyak goreng, mi instan, kecap dan lainnya. Khusus untuk Kabupaten Dairi, Djarot juga menyerahkan 100 paket bantuan pada Gugus Tugas Penangan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Selain itu, 4000 masker juga sudah dibagi ke masyarakat dan kader PDI Perjuangan di wilayah Dapil Sumut III.

"Bantuan ini ditargetkan pada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Dapil Sumut III. Untuk daerah lainnya, pengurus, sayap partai dan anggota Leslatif dari tingkat pusat hingga daerah di seluruh Indonesia, juga bergotong royong membantu di daerah pemilihan masing masing," ujar Djarot dalam siaran pers ke Analisadaily.com, Selasa (19/5).

Djarot berharap pembagian sembako tersebut dapat membantu program pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

Menurut suami Happy Farida ini, peringatan hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei ini, harus dijadikan momentum kebangkitan bangsa Indonesia dari berbagai persoalan.

Djarot mengimbau agar semua pihak dapat menahan diri dari memunculkan berbagai opini negatif dan kritik tanpa solusi tetapi tanpa berbuat.

Baginya hal tersebut tidak akan menyelesaikan persoalan yang ditimbulkan oleh wabah Covid 19.

Djarot menegaskan, dengan bergotong royong, tidak ada persoalan yang tidak akan selesai. Seberat apapun beban yang muncul, jika dipikul bersama, akan menjadi ringan.


"Dengan peringatan hari kebangkitan nasional ini, benar benar harus menjadi momentum bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk kembali bangkit, mengalahkan wabah Covid 19 dengan menjaga kesehatan, tentunya dengan menerapkan aturan dari pemerintah," katanya.

Djarot mengemukakan, bantuan kegiatan gotong royong kemanusiaan PDIP tersebut juga dilakukan secara nasional.

Dikatakannya, para anggota legislatif yang tidak bisa turun ke Dapil karena pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), bantuan dikumpulkan di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi