Bupati Asahan Minta Bantuan TNI/Polri Awasi Penyaluran Bantuan Sembako

Bupati Asahan Minta Bantuan TNI/Polri Awasi Penyaluran Bantuan Sembako
Bupati Asahan, Surya, meninjau paket sembako yang akan disalurkan ke masyarakat (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Kisaran - Bupati Asahan, Surya, meminta bantuan kepada TNI dan Polri untuk mengawasi penyaluran bantuan sembako dari Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu ditegaskan Surya saat meninjau kesiapan penyaluran bantuan sembako yang dipusatkan di Gudang Kargo Komplek Terminal Madya Kisaran, Rabu (27/5).

Didampingi sejumlah pejabat seperti Asisiten I Pemerintahan John Hardi Nasution, Asisten II Ekbang Bambang HS, Kadis Kominfo Rahmat Hidayat Siregar, Kabag Pemerintahan dan Camat Kisaran Timur, Surya meminta agar Polri dan TNI dapat memastikan timbangan maupun jumlah bantuan.

"Apabila jumlah dan timbangan paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia," tegasnya.

Adapun isi paket sembako yang akan dibagikan terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, gula 2 kg, mie instan 20 bungkus.

"Dari hasil pengecekan beberapa sampel hari ini, timbangan maupun jumlah bantuan masih sesuai, untuk pengecekan lebih lanjut perlu bantuan dari rekan kepolisian dan Kodim," ungkapnya.

Bupati juga berharap agar bantuan itu sudah bisa disalurkan pada Hari Jumat mendatang.

"Saya berharap bantuan ini secepatnya disalurkan," imbaunya.

Hasil pantauan, pengemasan paket masih lambat, pasalnya baru 7.000 paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini dari jumlah 63.768 paket yang akan diisalurkan di Kabupaten Asahan. Sementara target selesai penyaluran adalah Jumat (29/5).

Dalam kesempatan yang sama bupati juga menyampaikan setelah selesai penyaluran bantuan sembako dari propinsi akan dilanjutkan penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Asahan yang sasaran bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum terakomodir dari bantuan pusat maupun bantuan provinsi.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi