Polda Sumut Bentuk Tim Pengawasan Penerapan New Normal

Polda Sumut Bentuk Tim Pengawasan Penerapan New Normal
Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) tengah membentuk tim pengawasan penerapan tatanan kehidupan baru atau new normal dalam upaya penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Kapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin, saat rapat di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jumat (29/5).

Martuani mengungkapkan, secara umum masyarakat sangat patuh terhadap peraturan pemerintah. Terbukti, dari pelaksanaan malam takbiran dan Salat Idul Fitri berjalan dengan lancar.

Namun begitu, harus tetap dibentuk tim untuk pengawasan dalam pelaksaanan kegiatan keseharian masyarakat dalam penerapan new normal terhadap masing-masing bidang atau instansi di Provinsi Sumut.

“Selain itu kita harus memiliki staf khusus dalam penerapan budaya kehidupan baru di tengah masyarakat dalam kegiatan sehari-hari," ungkapnya.

Dalam rapat yang dilaksanakan itu, membahas strategi dan prioritas dalam percepatan penanganan Covid-19, serta antisipasi persiapan bergulirnya kembali kegiatan sosial ekonomi di Sumut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) sedang mengonsep langkah-langkah secara cepat dan tepat dalam penerapan new normal.

"Beberapa contoh perkiraan dalam penerapan new normal dalam kegiatan proses belajar mengajar, pengaktifan pasar dan mal, kegiatan kebudayaan, kegiatan ibadah, dan pariwisataan," terangnya.

Nantinya setelah kegiatan ini, setiap kepala dinas harus melakukan koordinasi dalam mengambil tindakan-tindakan new normal di dalam bidang masing-masing.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi