Fasilitas Umum di Air Joman Disemprot Disinfektan

Fasilitas Umum di Air Joman Disemprot Disinfektan
Penyemprotan disinfektan di Kecamatan Air Joman (Analisadaily/Awaluddin)

Analisadaily.com, Air Joman - Masyarakat etnis Tionghoa Kisaran turun ke Kecamatan Air Joman lengkap dengan armada untuk menyemprot disinfektan ke sejumlah sarana publik, Sabtu (30/5).

Kehadiran tokoh-tokoh etnis Tionghoa yang dikenal sebagai pengusaha di Kota Kisaran itu disambut oleh Camat Air Joman, Ruslan, bersama sejumlah Bhabinkamtibmas dan Babinsa guna membantu penyemprotan tersebut.

Hadi Ismanto alias Aseng Petani, selaku Koordinator kegiatan "Bersama Kita Melawan Covid-19" didampingi Oky Hasan Basri, Pendi Tanata, Muliono SL, Ngadibun, Anan Kaca, Hartono, Edhie Kosasih, Omphong, Awo, Alif Garuda dan Bunhong mengatakan, penyemprotan ini akan dilakukan berkesinambungan.

"Kita ingin bersama-sama mencegah Covid-19, memutus mata rantai penyebaran, salah satunya penyemprotan disinfektan," ujar Hadi.

Mapolsek Air Joman menjadi sasaran utama penyemprotan yang dilanjutkan ke Kantor Camat, masjid, pasar tradisional, Kantor Lurah Serbangan dan Puskesmas.

Selain itu sepanjang jalan lintas Air Joman yang dilalui terus dibasahi dengan disinfektan, termasuk simpang Punggulan dan SPBU yang ramai dikunjungi masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada masyarakat etnis Tionghoa yang telah menurunkan armada disinfektan di kawasan Air Joman ini," ungkap Ruslan.

Sementara itu Oky Hasan Basri bersama Omphong yang terlihat gesit dalam bakti sosial itu mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Air Joman.

"Objek penyemprotan adalah kantor camat, polsek, koramil, puskesmas, rumah ibadah, jalan umum dan SPBU di Air Joman," ungkap Oky.

Sebanyak 3.000 liter disinfektan disiapkan untuk penyemprotan.

"Cairan yang kita olah ini tidak berbahaya bagi manusia," jelasnya.

Pada kesempatan ini, mereka mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokoler kesehatan agar terhindar dari virus corona.

Kegiatan, sebut mereka, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi Covid-19 tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

"Siapa saja yang mau disemprot silakan menghubungi kami di Kisaran," imbuhnya.

Dalam menyambut New Normal atau tatanan kehidupan baru yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat, pihaknya akan menyebar kembali ribuan masker kepada masyarakat.

"Ke depan tidak ada lagi masyarakat yang beraktivitas di luar tanpa mengenakan masker," pungkasnya.

(ALN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi