Paluta Gempar, Kantor Kesbangpol Diteror

Paluta Gempar, Kantor Kesbangpol Diteror
Kantor Kesbangpol Paluta penuh oli kotor (Analisadaily/Tohong P Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang terletak di Desa Hutalombang dilumuri oli bekas oleh orang tak dikenal (OTK), Minggu (31/5).

Insiden ini sontak jadi bahan perbincangan di kalangan pejabat maupun kurnalis karena terjadi saat masih suasana lebaran.

Bagian Kantor Kesbangpol Paluta yang berlumur oli berwarna hitam pekat antara lain lantai depan pintu masuk, dinding depan kantor serta pintu masuk sebelah timur.

Sekretaris Badan Kesbangpol Paluta, Marlin Hasibuan mengatakan, sekitar pukul 09.00 WIB dirinya menerima laporan dari pemilik kantin bahwa di pintu masuk serta dinding kantornya penuh oli kotor berwarna hitam pekat.

"Setelah mendapat laporan dari pemilik kantin, saya langsung ke kantor dan memberitahu Pak Kaban," kata Marlin.

Selanjutnya atas perintah Kaban Kesbangpol Paluta, Yusuf MD Hasibuan, dirinya secara resmi melaporkan kejadian itu ke Polsek Padang Bolak.

Mendapat laporan tersebut, Kapolsek Padang Bolak, AKP Zulfikar, melalui Kanit Reskrim, Iptu Anil D. Siregar, langsung melakukan cek TKP.

"Dari hasil cek TKP, dugaan sementara pelakunya lebih dari satu orang dan kita juga menemukan jejak kenderaan roda tiga di halaman kantor diduga kenderaan para pelaku," ungkap Anil.

Anil mengatakan, pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kejadian itu.

Kaban Kesbangpol Paluta, Yusuf MD Hasibuan, menyesalkan adanya kejadian ini dan meminta agar pihak kepolisian bisa segera mengungkap motif dan menangkap para pelakunya.

"Sudah kita laporkan ke Polsek Padang Bolak. Semoga pelakunya cepat tertangkap agar motifnya diketahui," pungkasnya.

Baca Juga

Rekomendasi