Polsek Tanjung Morawa Tangkap Lima Spesialis Pembobol Rumah

Polsek Tanjung Morawa Tangkap Lima Spesialis Pembobol Rumah
Kelima pelaku pencurian yang ditangkap petugas Polsek Tanjung Morawa (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Lubuk Pakam - Lima orang kawanan spesialis bongkar rumah dan toko diringkus petugas dari Polsek Tanjung Morawa dari tempat yang berbeda-beda.

Kelima tersangka masing-masing berinisial Da (29), MR (20) dan FN (29) ketiganya warga Jalan Brigjen Katamso Medan, Fa (26) dan SA (19) keduanya warga Jalan Gaharu Medan.

Dari tangan mereka diamankan barang bukti mobil Suzuki Ertiga yang digunakan untuk mengangkut hasil curian, gunting potong, mancis berbentuk pistol, dua obeng dan empat unit handphone.

Kapolsek Tanjung Morawa, AKP Sawangin Manurung, mengatakan pihaknya masih melakukan pengembangan kasus ini karena barang bukti hasil curian belum ditemukan seluruhnya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari ditangkapnya dua pelaku oleh warga saat hendak mencuri di Dusun V Desa Dalu Sepuluh B, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (30/5) sekitar pukul 03.00 WIB.

Keduanya kemudian diserahkan warga ke Mapolsek Tanjung Morawa.

Setelah diinterogasi, kedua tersangka mengakui telah melakukan pencurian dengan cara membongkar toko bersama tiga temannya di Dusun IV Desa Dalu Sepuluh B milik Madiansah (35).

Dalam laporan pengaduan, Madiansah menyebut 70 unit tabung gas ukuran 3 Kg dan TV merek LG 42 inci raib digondol maling dari tokonya setelah merusak gembok pintu depan.

"Selanjutnya petugas kita meringkus tiga orang tersangka lainnya dari tempat yang berbeda," kata Sawangin, Minggu (31/5).

(KAH/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi