Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Masih Mengalami Peningkatan

Jumlah Pasien Covid-19 di Sumut Masih Mengalami Peningkatan
Ilustrasi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara kembali mengkonfirmasi data terbaru orang yang terpapar virus corona (Covid-19) di Provinsi Sumatera Utara, Senin (1/6) sore.

Hingga pukul 16.00 WIB, jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut bertambah delapan orang dibanding hari sebelumnya sehingga totalnya menjadi 417 orang.

Namun untuk pasien yang sembuh juga terus mengalami peningkatan dari hari sebelumnya. Hingga saat ini jumlah yang sembuh dari Covid-19 sebanyak 148 orang.

"Hari ini jumlah pasien positif Covid-19 dengan metode PCR sebanyak 417 orang. Jumlah tersebut meningkat dari hari sebelumnya yakni 409 orang," kata juru bicara GTPP Covid-19 Sumut, Whiko Irwan.

"Dan untuk pasien yang sembuh juga bertambah dari sebelumnya yakni dari 145 orang bertambah 3 orang yakni 148 orang," sambungnya.

Selain itu pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumatera Utara juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 140 menjadi 150 orang.

"Untuk PDP bertambah 10 orang," ucap Whiko.

Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) juga meningkat dari 476 orang menjadi 569 orang.

"Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia hingga saat ini masih tetap dari hari sebelumnya yakni 41 orang," tandas Whiko.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi