Tren Kenaikan Kasus Positif Covid-19 di Sumut Masih Terjadi, Hari Ini Tambah 13 Orang

Tren Kenaikan Kasus Positif Covid-19 di Sumut Masih Terjadi, Hari Ini Tambah 13 Orang
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 melakukan rapid test kepada santri di Pondok Pesantren Riyadlul Ulum Wadda'wah Condong, Kecamatan Cibereum, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (15/6/2020). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Analisadaily.com, Medan - Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTPP) Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) kembali mengkonfirmasi data terbaru jumlah orang yang terpapar Covid-19.

Dari data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumut, pada hari ini, Senin (29/6), pasien positif Covid-19 masih mengalami tren kenaikan dari hari ke hari. Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 13 orang.

"Hari ini jumlah pasien positif Covid-19 berdasarkan RT-PCR berjumlah 1.480 orang. Data tersebut mengalami peningkatan dari data sebelumnya, yakni 1.467 orang," kata relawan tim GTPP Covid-19 Sumut, dr Putri Mentari Sitanggang.

Sementara, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut juga bertambah dari hari sebelumnya, yakni dari 202 orang menjadi 228 orang. Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.071 orang.

Selain itu, untuk pasien yang meninggal dunia dan juga pasien yang sembuh pada hari ini tidak mengalami peningkatan atau masih sama dengan data sebelumnya.

"Pasien yang sembuh dan yang meninggal dunia masih sama dengan data hari sebelumnya. Pasien meninggal dunia berjumlah 92 orang dan sembuh berjumlah 383 orang," terang Putri.

Terkait data yang diterima tim GTPP Covid-19 Sumut pada hari ini menyatakan, penyebaran virus corona Covid-19 ini masih terus terjadi di masyarakat.

"Oleh karena itu, pastikan kita selalu menjalankan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, serta menjaga jarak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tandas Putri.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi