Kodam Iskandar Muda 'Kepung' Mapolda Aceh

Kodam Iskandar Muda 'Kepung' Mapolda Aceh
Kejuatan HUT Bhayangkara dari Kodam Iskandar Muda di Mapolda Aceh (Analisadaily/Iranda Novandi)

Analisadaily.com, Banda Aceh - Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Aceh tiba-tiba dikepung para prajurit Kodam Iskandar Muda (IM). Tak tanggung-tanggung, aksi penyerbuan yang melibatkan prajurit tempur Raider 112 ini langsung dipimpim Kasdam IM, Brigjen TNI Joko Purwono Santoso.

Pasukan elite tempur yang dimilik Kodam IM itu menyerbu Mapolda Aceh dari segara arah, baik darat maupun udara. Setelah kerkepung, dalam kondisi genting tiba-tiba datang satu unit kenderaan taktis (rantis) tempur Raider.

Dari dalam rantis tersebut turun Kasdam IM Brigjen Joko Purwono dengan membawa tumpeng dan helikopter TNI juga yang sedari tadi mengepung dari udara menurunkan kue ulang tahun.

Begitulah suasana yang sempat terjadi di Mapolda Aceh saat Kodam IM memberikan kejutan pada Hari Bhayangkara ke-74. Ini merupakan kejuatan yang diberikan Pangdam IM dalam merayakan hari jadi Polri, Rabu (1/7).

Kapolda Aceh, Irjen Pol. Wahyu Widada, yang mendadak keluar dari kantornya akibatkejadian itu, mengaku haru mendapat surprise dari Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin yang pada saat itu masih berada di Mapolda Aceh dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-74.

"Selamat ulang tahun, kita doakan Korps Bhayangkara semakin jaya," ujar Kasdam mewakili Pangdam IM.

Kasdam juga menyampaikan harapan agar TNI-Polri selalu kompak dan selalu bersinergi dalam menjalankan tugas. Mari bersama-sama berdoa untuk ulang tahun Polri supaya semakin menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Mendapat kejutan itu, Wahyu Widada mengucapkan banyak terima kasih kepada Pangdam IM beserta jajarannya yang secara khusus datang ke Mapolda Aceh untuk ikut merayakan Hari Bhayangkara ke 74.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada rombongan Pangdam IM dan Kasdam IM yang sudah membuat kejutan yang luar biasa diluar dugaan kami ke Mapolda Aceh dalam rangka HUT Polri ke-74. Mudah-mudahan TNI dan Polri semakin jaya dan selalu kompak," ujar Wahyu.

(IRN/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi