NU Deliserdang Sudah Punya Lembaga Pendidikan SMP

NU Deliserdang Sudah Punya Lembaga Pendidikan SMP
Ketua NU Deliserdang, Syawal Harahap (kiri) dan Sekretaris, Mukti Ali Harahap (kanan) (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisdaily.com, Tanjungmorawa - Ketua Tanfiziah Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Deliserdang, Syawal Harahap mengatakan, secara bertahap NU terus merealisasikan program kerjanya termasuk sektor pendidikan dengan telah berdirinya Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang tahun ajaran 2020-2021 mulai beroperasi.

Alhamdulillah, kita sekarang sudah punya SMP NU yang tahun ini sudah mulai proses belajar dan mengajarnya,” ungkap Syawal didampingi Sekretaris, Mukti Ali Harahap, saat menghadiri Konferensi Cabang ke-6 Muslimat NU di Kecamatan Tanjungmorawa, Sabtu (4/7).

Izin operasional penyelenggaraannya sudah dikeluarkan Kepala Dinas Pendidikan Deliserdang, Timur Tumanggor sehingga 13 Juli 2020 ini, SMP NU Deli yang lokasinya berada di belakang Kantor PCNU Deliserdang, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum).

Bahkan tahun pertama dibukanya SMP NU Deliserdang melebihi target dari 20 calon siswa baru, justru mencapai 28 siswa yang sarana dan prasarannya juga kini terus dilengkapi dengan harapan cepat maju dan berkembang.

“Tanggal 13 Juli ini sudah mulai belajar. Alhamdulillah, targetnya lebih dari 17-20 siswa baru, yang mendaftar sekarang sudah 28 orang,” jelas Syawal.

Ditambahkan Mukti Ali, SMP NU yang akan beroperasi tahun pertama berorientasi untuk membentuk karakter yang memiliki fondasi kuat terhadap pemahaman ke-Aswaja-an dan membekali mereka menjadi ulama-ulama yang berkiprah disemua sektor disiplin ilmu dan kehidupan.

“SMP NU ini orientasinya menanamkan dulu karakter ulama dengan pemahamn aswaja dan bekal menjadi ulama yang berkiprah disemua bidang kehidupan,” terang Mukti.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi