Terpilih Aklamasi, Wastianna Harahap Kembali Pimpin Muslimat NU Deliserdang

Terpilih Aklamasi, Wastianna Harahap Kembali Pimpin Muslimat NU Deliserdang
Wastianna Harahap (Analisadaily/Amirul Khair)

Analisdaily.com, Tanjungmorawa - Pelaksanaan Konferensi Cabang ke-6 Muslimat Nahdaltul Ulama (NU) Kabupaten Deliserdang yang digelar Sabtu (4/7) di aula Pusat Promosi Produk Unggulan Daerah (P3UD) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kecamatan Tanjungmorawa, kembali menetapkan Wastianna Harahap melanjutkan kepemimpinannya 5 tahun ke depan.

Sebanyak 21 peserta Konfercab ke-6 dari Pimpinana Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Deliserdang, melalui perwakilan di 3 komisi secara bulat tanpa syarat meminta dan mendukung kembali Wastianna agar ditetapkan menjadi Ketua Muslimat NU Deliserdang masa khidmat 2020-2025.

Sidang yang langsung dipandu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Sumut, Rohani, akhirnya menetapkan setelah mendengar pernyataan dukungan dari perwakilan juru bicara Komis A, Ani Jelita Tarigan, Komisi B, Arifah, dan Komisi C, Wan Juliati.

“Karena semua mendukung, tadi sudah dinyatakan melalui perwakilan komisi masing-masing, maka dengan ini sahabat Wastianna Harahap ditetapkan sebagai Ketua terpilih Muslimat NU Kabupaten Deliserdang masa khidmat 2020-2025,” tegas Rohani.

Wastianna usai ditetapkan mengapresiasi dukungan dari semua peserta Konfercab ke-16 yang masih memercayainya untuk menakhodai Muslimat NU Deliserdang masa khidmat 5 tahun ke depan, dan tetap meminta dukungan semua kader juga pihak PW Sumut juga PCNU Deliserdang agar bisa berbuat lebih baik.

Terpilihnya kembali secara aklamasi Wastianna Harahap melanjutkan kepemimpinan masa khidmat sebelumnya disambut positif Ketua PW Muslimat NU Sumut, Rohani, yang meyakini organisasi badan otonom (banom) NU itu akan lebh maju ke depan.

Wastianna, tambah Rohani, merupakan kader Muslimat NU Sumut terbaik. Eksistensinya sudah teruji memimpin Muslimat NU 3 masa khidmat dibuktikan pula dengan kiprahnya sebagai anggota DPRD Deliserdang.

“Sahabat kita, Ibu Wastianna ini kader Muslimat NU terbaik di Sumatera Utara. Bahkan bisa menggantikan saya di Muslimat NU Sumatera Utara. Apa lagi kini beliau menduduki posisi sebagai anggota dewan di Deliserdang,” terang Rohani.

Pujian senada juga diungkapkan Ketua Tanfiziah Pimpinan Cabang (PC) NU Deliserdang, Syawal Harahap, yang menilai sosok Wastianna Harahap menjadi pendukung kemajuan NU di daerah itu. Kontribusinya selama berkiprah memimpin Muslimat NU mampu membangun loyalitas dan program yang turut memajukan NU.

Konfercab ke-6 ditutup secara resmi Ketua Tanfiziah PCNU Deliserdang, Syawal Harahap, turut dihadiri Ketua PW NU Sumut, Syahrial Tambunan, Ketua PW Muslimat NU Sumut, Rohani, Wakil Rois Syuriah NU Deliserdang, Kiai Amir Panatagama, Sekretaris NU Deliserdang, Mukti Ali Harahap, dan PAC Muslimat NU se-Deliserdang.

(AK/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi