Selisih Empat Poin dari Barcelona, Zidane: Tidak Ada Eforia

Selisih Empat Poin dari Barcelona, Zidane: Tidak Ada Eforia
Zinedine Zidane bersama anak asuhnya. (Marca/Angel Rivero)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid unggul empat poin dari Barcelona, yang saat ada di posisi kedua dengan lima pertandingan tersisa. Tidak itu saja, skuat Zinedine Zidane juga memiliki keunggulan head-to-head atas rivalnya tersebut.

Namun begitu, Zidane tetap fokus pada pekerjaan yang ada sekarang. Mengingat, Los Blancos akan bertamu melawan Athletic Club di San Mame, Minggu (5/7) hari ini.

"Para pemain tahu, ini adalah kompetisi yang rumit, sulit, panjang. Mereka yang melakukannya dan di dalam kuncian menunjukkan, ingin melakukan semuanya. Tidak ada euforia di sini karena kita belum memenangkan apa pun,” kata Zidane.

Kata dia, ada pekerjaan dan komitmen untuk berbuat baik dan mencoba memenangkan pertandingan.

Saat ini, Madrid berada di puncak klasemen sementara setelah menunaikan 33 pertandingan dengan raihan 74 poin, sedangkan pesaingnya, Blaugrana, masih mengumpulkan 70 poin di urutan kedua.

Di samping menyampaikan soal tidak ada eforia, sang pelatih juga bicara tentang pemainnya yang tidak bermain melawan Athletic, seperti Eden Hazard, karena ia belum pulih cedera.

"Eden mengalami kesulitan akhir-akhir ini dan kami tidak ingin mengambil risiko apa pun, dan dia adalah yang pertama untuk setuju. Mudah-mudahan ini hal kecil dan kami bisa melihatnya lagi sebelum akhir musim,” kata dia.

"Dia sudah pergi selama tiga atau empat hari dan saya harap dia akan cepat menyelesaikannya. Ini hari ke hari, kami tidak tahu apa-apa selain pukulan kuat. Ada yang tahu, dokter dan fisikawan, ada orang yang sangat kompeten,” sambungnya.

Menurut Zidane, itu merupakan pukulan telak melawan Espanyol dan ini hanya beberapa hari. Jelas Hazard akan frustrasi dengan bagaimana musim pertamanya di Real Madrid, sesuatu yang dimengerti Zidane.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi