Setelah 121 Tahun, Real Madrid Tetapkan Starting XI Tanpa Pemain Spanyol

Setelah 121 Tahun, Real Madrid Tetapkan Starting XI Tanpa Pemain Spanyol
Pemain Real Madrid menjelang pertandingan melawan Villareal, Sabtu (7/1) (MARCA/JUAN IGNACIO GARC√ćA-OCHOA ADAPTED BY SAM)

Analisadaily.com, Spanyol - Real Madrid menetapkan starting line up tanpa pemain Spanyol melawan Villarreal, Sabtu (7/1). Sesuatu yang belum pernah dilakukan dalam sejarah klub setelah 121 tahun. Real Madrid pernah menyelesaikan pertandingan tanpa pemain Spanyol, tetapi tidak pernah dari starting XI.

Dilansir dari Marca, Minggu (8/1), Dani Carvajal dan Marco Asensio berada di lineup awal dalam pertandingan liga terakhir melawan Real Valladolid, tetapi tidak satu pun dari mereka yang dipilih untuk menjadi starter melawan Villarreal.

Yang pertama dikeluarkan dari skuad karena cedera dan yang terakhir kehilangan tempatnya di starting lineup, dengan Fede Valverde menemani duo Karim Benzema dan Vinicius Jr dalam serangan.

Susunan pemain inti Real Madrid terdiri dari tiga orang Perancis (Aurelien Tchouameni, Ferland Mendy dan Benzema), dua orang Brasil (Vini dan Eder Militao), dua orang Jerman (Antonio Rudiger dan Toni Kroos), satu orang Kroasia (Luka Modric), satu orang Belgia (Thibaut Courtois), satu orang Austria (David Alaba) dan satu orang Uruguay (Valverde).

Secara total, ada tujuh kebangsaan yang berbeda, tetapi tidak satupun dari mereka adalah Spanyol, meskipun Real Madrid memiliki beberapa pemain yang dinasionalisasi dalam tim yang dibawa oleh Ancelotti.

Baru-baru ini melawan Sheriff Tiraspol, Real Madrid menyelesaikan pertandingan tanpa pemain yang memenuhi syarat untuk Spanyol. Courtois, Rodrygo, Militao, Alaba, Kroos, Modric, Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Jovic, Vinicius dan Benzema adalah sebelas pemain yang menyelesaikan duel pada 28 September 2021.

Real Madrid telah bermain, hingga pertandingan melawan Villarreal, 4.435 pertandingan sepanjang sejarahnya dan tidak pernah menurunkan tim tanpa pemain Spanyol.

Di La Ceramica, pada 7 Januari 2023, peristiwa bersejarah ini terjadi.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi