Corona di Langkat: Dirawat 13, Sembuh 7, Wafat 2

Corona di Langkat: Dirawat 13, Sembuh 7, Wafat 2
Petugas Satpol PP berjaga untuk memberikan imbauan protokol kesehatan bagi warga yang berolah raga di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Sumatera Utara, Minggu (28/6). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana/foc)

Analisadaily.com, Langkat - Jumlah pasien potitif terinfeksi virus Corona di Kabupaten Langkat terus mengalami penambahan. Sekarang jumlahnya mencapai 22 orang, 13 di antaranya dirawat, tujuh sembuh dan dua meninggal dunia.

Karena itu, Kepala Dinas Kominfo, Sahmadi, meminta masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan terutama ketika keluar dari rumah.

"Kita sangat prihatin dengan penambahan kasus virus Corona di daerah ini. Diharapkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak semakin banyak warga yang terpapar," kata Sahmadi dilansir dari Antara, Kamis (9/7).

Ia pun menyampaikan, warga jangan menganggap remeh dengan kondisi sekarang ini, agar kasus positif tidak semakin bertambah.

"Ketertiban masyarakat menggunakan masker saat bepergian keluar rumah, selalu cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dengan lawan bicara, hindari kerumunan harus menjadi kepatuhan bagi warga," sambungnya.

Dia lanjut menjelaskan, jangan di normal baru ini semuanya sudah dianggap normal, padahal kondisinya masih belum pulih dan harus tetap mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan supaya jangan ada angka penambahan warga terpapar lagi.

Sehingga, ia meminta agar camat, lurah, kades dan puskesmas terus melakukan monitoring di daerahnya masing-masing terutama terhadap para pendatang dari luar Langkat.

"Para pendatang harus didata secara maksimal dan harus dilakukan isolasi terhadap mereka baik mandiri ataupun dikarantina di puskesmas, keseriusan ini perlu untuk menekan angka penyebaran," tambahnya.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi