Pangdam Pantau Rapid Test Massal Serdik Rindam I BB

Pangdam Pantau Rapid Test Massal Serdik Rindam I BB
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah, memantau pelaksanaan rapid test massal (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah memantau pelaksanaan rapid test massal peserta didik (Serdik) di kawasan Rindam I/BB, Jalan Sisingamangaraja, Simalungun.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk atensi TNI mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Pantauan di lokasi, tampak peserta didik yang diikuti 2.135 orang itu dilakukan rapid test dari pegawai Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun.

Pangdam mengatakan, pelaksanaan rapid test terhadap Serdik yang digelar dalam rangka mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di jajaran organik dan siswa baru di kawasan Rindam I/BB.

"Ini sudah atensi pimpinan TNI AD (Panglima TNI) dalam mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, makanya kita laksanakan rapid test ini," kata Pangdam, Minggu (12/7).

Oleh karena itu, Pangdam meminta pelaksanaan rapid test yang digelar tidak perlu buru-buru, namun sebaiknya dilakukan dengan teliti dan hati-hati. Pangdam juga menyampaikan terima kasih atas dukungan pemerintah yang mendorong pelaksanaan rapid test.

"Semoga apa yang diharapkan bersama, khususnya jajaran organik maupun peserta didik di Rindam I/BB semuanya dalam keadaan sehat-sehat dan bebas dari Covid-19," tandasnya.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi