Jalan Nasional Pematangsiantar-Parapat Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan Bermotor

Jalan Nasional Pematangsiantar-Parapat Sudah Bisa Dilintasi Kendaraan Bermotor
Kasat Lantas Simalungun bersama petugas membersihkan material longsor (Analisadaily/Fransius Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Arus lalu lintas di Jalan Nasional Pematangsiantar-Parapat kembali normal dan kini sudah dapat dilintasi kendaraan baik roda dua maupun empat, Minggu (12/7).

Sebanyak 24 petugas yang terdiri dari Polsek Parapat serta prajurit TNI AD Koramil Parapat telah membersihkan jalan tersebut dari material longsor yang menimbun ruas jalan nasional, tepatnya di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon.

Sebelumnya Jalan Nasional Pemantangsiantar-Parapat sempat tidak dapat dilintasi karena tertutup material longsor pada Sabtu (11/7) malam.

Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, melalui Kasat Lantas, AKP Jodi Indrawan mengatakan, material longsor telah dibersihkan, dan kendaraan bermotor, khusus roda dua dan empat sudah dapat melintas.

Sedangkan roda enam dan selebihnya, seperti truk dan bus, belum dapat melintas. Kendaraan besar tersebut dialihkan dari arah Pematangsiantar menuju Parapat atau Toba dialihkan masuk dari Simpang Palang dan keluar di Desa Girsang, begitu juga sebaliknya.

"Sudah dapat dilintasi, material longsor sudah dibersihkan. Untuk saat ini hanya kendaraan bermotor roda dua dan empat yang dapat melintas, roda enam selebihnya lewat jalan alternatif Simpang Palang dan Girsang," kata Jodi.

Polisi tetap melakukan pengamanan arus lalu lintas di sekitar lokasi longsor. Karena dikhawatirkan longsor susulan akan kembali terjadi.

(FHS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi